img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Nathalie Holscher hingga Roger Danuarta merupakan beberapa selebritis Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf. Sebelum menganut agama Islam, keduanya blak-blakan memiliki pengalaman pahit hingga masa lalu kelam.

Bukan hanya Nathalie Holscher atau Roger Danurta yang memiliki pengalaman pahit sebelum mualaf. Beberapa artis Indonesia juga mengalami hal serupa. Siapa sajakah itu? Yuk kita ulik satu per satu.

Donny Supriyadi Jeruji

KontenKultur
Foto : KontenKultur

Anggota band asal Bandung Donny Supriyadi lebih dikenal sebagai nama Themf**ck. Pada tahun 2015 lalu, beredar kabar jika Donny pindah agama ke Islam. Tetapi, Donny rupanya telah lama memeluk agama Islam, namun kabar itu baru tersebar ke publik. Donny Supriyadi tergeak untuk mendalami agama Islam setelah hengkang dari band Jeruji.

Sebelum memperdalam agama Islam, Donny Supriyadi mengaku sering pesta alakohol dan mabuk-mabukkan. Padahal, Donny telah dikaruniai seorang putri pada tahun 2001. Tetapi, kebiasaan buruk tersebut masih berjalan hingga memutuskan untuk hijrah.

Beery Manoch

Instagram/@callmebee01
Foto : Instagram/@callmebee01

Beery Manoch, vokalis Saint Loco mengumumkan keputusannya menjadi mualaf pada tahun 2015 silam. Sebelumnya, Beery mengaku sebagai atheis atau tidak percaya Tuhan. Oleh karena itu, Berry Manoch berteman dekat dengan minuman beralkohol dan narkoba. Parahnya, Beery Manoch mengaku telah memakai narkoba pertamanya di usia 11 tahun.

Kenakalannya tersebut membuat hidup Beery Manoch dipenuhi kegelisahan hingga paranoid. Ia sempat bolak-balik ke rehabilitas namun tidak kunjung sembuh. Singkat cerita, Beery Manoch pun memutuskan menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Muhammad Beery Al Fattah.

Diego Michiels

Instagram/@diegomichiels24x
Foto : Instagram/@diegomichiels24x

Pesepak bola Diego Michiels memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2013 lalu. Sebelumnya, ia terseret kasus penganiayaan mahasiswa asal Bogor pada tahun 2012. Diduga, Diego sedang mabuk karena pesra minuman alkohol ketika kejadian itu terjadi. Namun, mahasiswa tersebut menyatakan Diego seperti tidak dalam pengaruh alkohol.

Usai kasus penganiayaannya selesai, Diego Michiels pindah agama ke Islam dan mengubah namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels.

Roger Danuarta

Instagram
Foto : Instagram

Sebelum memeluk agama Islam, Roger Danuarta sempat tersandung kasus penyalahgunaan narkotika pada tahun 2014 silam. Ia ditemukan tidak sadarkan diri dalam sebuah mobil dengan barang bukti berupa narkotika jenis putaw dan ganja kering. Roger harus menjalani rehabilitasi di tempat binaan yang disediakan Badan Narkotika Nasional (BNN) atas perbuatannya.

Kini, Roger Danuarta telah resmi menjadi mualaf pada tahun 2018. Setahun setelahnya, Roger menikah dengan Cut Meyriska.

Nathalie Holscher

nathalieholscher/instagram
Foto : nathalieholscher/instagram

Nathalie Holscher merupakan mantan DJ sebelum memutuskan menjadi mualaf pada 22 September 2020 lalu. Kehidupan Nathalie lekat dengan klub malam dan minuman beralkohol. Bukan tanpa alasan, Nathalie kerap mengisi hiburan malam sebagai DJ seksi.

"Jadi yang lalu lalu itu kayak nge-DJ udah, nyanyi udah, apapun semua yang nakal-nakal, mabuk-mabukan juga udah. Ya sekarang mau ngapain lagi sih, niatan aku juga udah 'ah udah capek lah, bandel-bandel begitu', sekarang waktunya, gua harus nikah nih. Itu tahun ini, sebelum kenal (Sule)," tutur Nathalie Holscher di YouTube Rans Entertainment pada Senin, 12 Oktober 2020.

Kini, Nathalie Holscher telah menjadi mualaf dan menikah dengan Sule. Nathalie Holscher juga tengah menanti kelahiran calon anak pertamanya dari Sule yang berjenis kelamin laki-laki. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait