img_title
Foto : Instagram/raysahetapy

IntiSeleb  – Ray Sahetapy merupakan aktor senior Tanah Air yang diketahui menjadi seorang mualaf sejak lama. Aktor berdarah Ambon ini, merupakan salah satu aktor yang paling disegani pada masanya.

Pemilik nama lengkap Ferenc Raymond Sahetapy merupakan mantan suami dari aktris senior Dewi Yull, namun keduanya resmi bercerai pada tahun 2004 silam. Ray merupakan salah satu aktor senior yang memutuskan untuk masuk Islam dan menjadi seorang mualaf. Lantas siapa saja kira-kira deretan artis pria senior lainnya yang memutuskan masuk Islam sejak lama, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Menikahi aktris senior Dewi Yull, Ray Sahetapy mantap untuk berpindah agama dan memeluk agama Islam. Tahun 1992 silam, pemain film Di Balik Dinding Kelabu ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan masuk Islam. Namun sayangnya, pernikahan Ray Sahetapy dengan Dewi Yull harus berakhir di tahun 2004 lalu. Dari pernikahannya bersama Dewi Yull, Ray Sahetapy dikaruniai 4 orang anak dan dua anak mereka menyandang disabilitas.

Instagram/raysahetapy
Foto : Instagram/raysahetapy

Aktor laga sekaligus mantan suami dari penyanyi Betharia Sonata diketahui memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf hingga saat ini. Sebelum menikah dengan Betharia Sonata, Willy Dozan sudah menjadi seorang mualaf sejak tahun 1990 silam. Namun sayangnya, pernikahan Willy Dozan dan pelantun Kau Tercipta Untukku tersebut harus berpisah pada tahun 2002 lalu. Meskipun sudah berpisah, Willy Dozan dan Betharia Sonata tampak kompak dalam membesarkan kedua anaknya yaitu Nabila Rahman Dozan dan Leon Dozan.

Instagram/Willydozan777
Foto : Instagram/Willydozan777

Suami dari Annisa Trihapsari ini besar di keluarga yang memiliki keyakinan berbeda. Sultan Djorghi yang ikut memeluk agama ayahnya sejak kecil, memiliki nama islam sejak dirinya menjadi seorang mualaf. Muhammad Yusuf Sultan Pasya Djorghi, merupakan nama yang diberikan usai dirinya mantap menjadi seorang mualaf dan masuk Islam. Ayah dari Aqueeni Aziz Djorghi tersebut, semakin tampil religius usai 14 tahun menikah dengan Annisa Trihapsari.

Topik Terkait