img_title
Foto : Kamaya_kamaya/instagram

IntipSeleb – Kamaya Idol memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air, lewat ajang pencarian bakat Indonesia Idol tahun 2005. Ia berhasil menduduki posisi 6 besar, dan mulai fokus untuk terjun ke dunia tarik suara.

Baru-baru ini, wanita yang memiliki nama asli Silvia Damayanti tersebut menceritakan tentang kisahnya yang memutuskan untuk pindah keyakinan, saat kunjungannya ke negara Israel. Seperti apa penuturan lengkap dari Kamaya Idol? Simak rangkuman IntipSeleb beserta potretnya melalui artikel berikut.

Besar di keluarga muslim, Kamaya Idol merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dan satu-satunya di keluarga yang bersekolah di sekolah muslim, “Katanya karena saya anak yang paling besar, jadi saya harus lebih bisa mengerti agama dan bisa membimbing adik-adik,” ungkap Kamaya Idol, dikutip dari unggahan video kanal YouTube DIASPORA TV pada 13 November 2021.

kamaya_kamaya/instagram
Foto : kamaya_kamaya/instagram

Lalu pada 16 Februari 2013, Kamaya Idol memantapkan hatinya untuk pindah keyakinan memeluk agama Kristen. Saat itu, reaksi dari sang ibu yang paling berat untuknya, “Entah kenapa pada saat itu, yaudah saya cuma fokus sama Tuhan, saya tahu ini kebenaran, saya gak pernah ngerasain itu sebelumnya jadi saya, bukannya saya tidak peduli ya, saya tidak menjadikan itu sebagai sesuatu hambatan untuk saya melangkah ke depan,” ujarnya.

kamaya_kamaya/instagram
Foto : kamaya_kamaya/instagram

Kamaya Idol memutuskan untuk memeluk agama Kristen setelah melalui banyak peristiwa di hidupnya. Ia mengaku mempertaruhkan keluarga, karier, serta teman-temannya untuk menuruti kata hatinya.

Topik Terkait