X

IntipSeleb – Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, Ameer Azzikra putra dari mendiang Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia setelah sempat kritis dan koma. Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit infeksi liver dan paru-paru. 

Ameer Azzikra berpulang pada Senin, 29 November 2021 pukul 1.05 WIB diusia yang ke-20 tahun. Ia meninggalkan satu orang istri, Nadzira Shafa yang baru dinikahinya pada Juni 2021 lalu. 

Jenazah Ameer Azzikra telah dimakamkan di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Ia dimakamkan bersebelahan dengan sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. Seperti apa proses pemakaman anak kedua dari Ustaz Arifin Ilham? Berikut artikelnya. 

Proses Pemakaman

img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Jenazah Ameer Azzikra tiba di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 09.00 WIB. Ratusan orang mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya. Sebelum dimakamkan jenazah sempat kembali disolatkan di Masjid Az Zikra Gunung Sindur. 

Pantauan Tim IntipSeleb, sang kakak, Alvin Faiz terus berada di dekat jenazah sang adik. Ia juga berada dibarisan paling depan untuk menyolatkan jenazah Ameer Azzikra. 

Setelah disolatkan, jenazah langsung dibawa ke depan Masjid Az Zikra untuk dikebumikan tepat di sebelah makam sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. Ratusan orang terlihat memenuhi masjid dan sekitar pemakaman Ameer Azzikra. 

"Beberapa hari beliau sakit menjelang ajalnya, dan mendapatkan perawatan intensif di EMC Sentul, dan hari ini beliau wafat karena Allah ingin membahagikan almarhum," ujar Ustadz Syukur di Masjid Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin, 29 November 2021.

Proses Pemakaman

img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Sang istri, Nadzira Shafa terlihat didampingi oleh Umi Yuni, dan Henny Rahman. Ketiganya saling menguatkan dan sesekali memberikan pelukan satu sama lain. 

Alvin Faiz pun terlihat sudah berada di dalam liang lahat siap menerima dan mengantarkan jenazah Ameer Azzikra ke tempat peristirahatan terakhirnya. Suasana haru terasa saat jenazah Ameer Azzikra mulai diturunkan ke makam. 

Nadzira Shafa tak kuasa menahan tangisnya. Ia terus diberikan dukungan oleh Umi Yuni dan Henny Rahman yang berada di sisinya. Hingga saat ini prosesi pemakaman masih berlangsung keluarga tengah memberikan penghormatan terakhir sambil menaburkan bunga dan air mawar.

Seperti yang diketahui, Ameer Azzikra meninggal dunia setelah berjuang untuk melewati masa kritisnya. Ameer meninggal dunia di usia ke 20 tahun pada bulan Desember mendatang ia baru akan merayakan pertambahan usia. 

Kabar duka disampaikan oleh sang kakak, Alvin Faiz melalui postingan Instagram pribadinya, @alvin_411. Ia menyampaikan sang adik telah wafat dan meminta agar segala kesalahan bisa di maafkan.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tulis Alvin Faiz dikutip IntipSeleb, Senin, 29 November 2021.

Jenazah Ameer Azzikra telah dimakamkan di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Ia dimakamkan bersebelahan dengan sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga