X

IntipSeleb – Ameer Azzikra menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin dini hari, 29 Desember 2021. Adik Alvin Faiz itu sempat mengalami kritis dan koma sehingga menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kepergian Ameer Azzikra untuk selama-lamanya membuat keluarga hingga para sahabat turut berduka, tak terkecuali Salmafina Sunan. Salmafina bahkan mengungkapkan kebaikan Ameer saat dirinya putuskan pindah agama. Berikut penjelasannya.

Ameer Azzikra Meninggal Dunia

img_title
Foto : instagram/ameer_azzkira

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021 pukul 1.05 WIB diusia muda yakni 20 tahun. Ameer meninggalkan satu orang istri, Nadzira Shafa yang baru ia nikahi pada Juni 2021 lalu.

Ameer Azzikra menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit infeksi liver dan paru-paru. Ia juga sempat mengalami kritis dan koma karena penyakit yang diidapnya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tulis Alvin Faiz dikutip IntipSeleb, Senin, 29 November 2021.

Jenazah Ameer Azzikra disemayamkan di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Alvin Faiz terus menemani jenazah Ameer Azzikra. Mantan suami Larissa Chou itu juga siap menerima dan mengantarkan jenazah Ameer Azzikra ke makam.

Sementara itu, Nadzira Syafa terlihat didampingi oleh Umi Yuni dan Henny Rahman. Ketiganya saling berangkulan dekat dan berusaha menguatkan satu sama lain. Tangis haru terus terdengar selama proses pemakaman Ameer Azzikra.

Salmafina Sunan Kenang Kebaikan Ameer Azzikra

img_title
Foto : Instagram/salmafinasunan

Kabar meninggalnya Ameer Azzikra sampai ke telinga Salmafina Sunan. Ia mengaku tidak mampu berkata-kata mendengar kabar Ameer telah berpulang. Mantan istri Taqy Malik itu lalu memperlihatkan DM Ameer Azzikra pada 31 Maret 2021. Ameer terlihat mendoakan Salmafina Sunan agar baik-baik saja, kuat, dan tetap sehat.

Aku doakan semoga hidupmu baik-baik saja, tetap kuat dan tetap sehat kak, kamu wanita hebat,” tulis Ameer Azzikra kepada Salmafina Sunan pada 31 Maret 2021.

Speechless udah gak mampu berkata-kata. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian @ameer_azzikra. Semoga diberi ketabahan untuk istri & keluarga yang ditinggalkan,” doa Salmafina Sunan.

Kemudian, Salmafina Sunan menyatakan Ameer Azzikra merupakan sosok yang baik dan peduli kepadanya. Bahkan, Ameer tetap berteman dan tidak menjauhi Salmafina Sunan ketika dirinya memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen.

Ameer orang baik, setidaknya sama saya dia peduli. Di antara sekian banyak orang yang unfollow saya dan gak mau berteman sama saya karena saya sudah tidak sepaham lagi, hanya Ameer yang tetap baik sama saya. Selamat jalan Ameer,” tutup Salmafina Sunan tertuju pada meninggalnya Ameer Azzikra. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga