X

IntipSeleb – Boy William selalu memperhatikan bentuk tubuh idealnya sendiri agar nyaman beraktivitas. Namun, menurutnya tubuh ideal harus ditentukan oleh diri sendiri dan tidak boleh diatur oleh orang lain. 

Untuk itu, Boy William mendukung sebuah gerakan menyebarkan pesan baik mengenai body positivity dan pentingnya kesehatan mental untuk semua orang. Seperti apa dukungan yang diberikan Boy William? Berikut artikelnya.

Gerakan Body Positivity

img_title
Foto : Ist

Beberapa waktu lalu terlihat sejumlah anak muda tengah berbaris di depan stasiun MRT Dukuh Atas sedang menyebarkan pesan baik mengenai body positivity dan pentingnya kesehatan mental untuk semua orang. 

Mereka sambil memegang sebuah poster seperti, “Be proud of who you really are! Ideal is me”, “Jangan merasa bersalah untuk melakukan apa yang terbaik buat diri lo! Ideal is me." Kalimat-kalimat yang terpampang di poster itu bahkan dianggap banyak mewakilkan suara dari netizen. 

Aksi dari anak-anak muda ini membuat netizen terpukau dan ikut mendukung aksi ini. Tidak sedikit netizen yang berkomentar kalau mereka juga ingin mencintai diri sendiri dengan versinya masing-masing. 

“Nah setuju, nggak ada orang yang pengen badannya kurus atau gendut pasti sebenernya pengen ideal semua, cuma gak kesampean aja terus jadiin “body shaming” sebagai pembelaan, mending bareng-bareng tanemin mindset badan sehat & ideal bukan sok Bahagia dengan bentuk badan yang nggak bagus giliran dipandang fisik malah bawa-bawa body shaming”, ucap netizen saat melihat aksi tersebut. 

Bahkan, aksi tersebut juga menarik perhatian dari salah satu seleb TikTok yaitu, Gilang Samiadji. Ia merasa terwakilkan saat melihat video sekumpulan anak muda yang sedang menyuarakan pendapatnya. 

“Gue cuma mau bilang untuk siapapun orang yang punya inisiatif untuk membuat aksi ini, lo keren banget lo orang baik. Jujur gue ngerasa banget terwakilkan sama orang-orang yang udah pegang poster dan kata-katanya juga bagus-bagus banget. Terus gue juga mau berterima kasih sama orang-orang tersebut untuk kita lebih menyayangi diri kita sendiri," ucap Gilang Samiadji dalam video tiktoknya. 

Tidak Ikuti Standar Orang Lain

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Hal itu tampaknya juga menarik perhatian dari Boy William ia menaruh rasa hormat pada aksi tersebut. Ia tidak menyangka di zaman seperti ini masih juga banyak orang-orang yang terlintas berpikir untuk menyuarakan aksi seperti ini. 

“Gue juga punya statement untuk menanggapi hal ini, salah satu cara untuk mencintai diri gue sendiri itu adalah bisa punya hak untuk menentukan tubuh ideal gue sendiri tanpa harus mengikuti standar orang-orang, dan gue tetep selalu menjaga kesehatan gue, karena I love myself, guys. So, ideal is me! I liked it.”, ucap Boy William dalam akun Instagram pribadinya. 

Pada sebuah postingan di Instagramnya, Boy William juga mengungkapkan bagaimana ia cara menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan menjaga tubuh ideal versi dirinya. 

“Menjaga tubuh ideal kayak rutin olahraga, makan teratur dan punya pola hidup sehat adalah salah satu cara gue buat lebih mencintai diri gue sendiri. Nah, untuk mewujudkan tubuh ideal versi gue sendiri, dibantu banget sama MS Slim Beauty," tulis Boy William dalam instagramnya. 

Dengan adanya slogan 'Ideal is Me', Boy William juga ingin masyarakat untuk mencintai diri mereka sendiri dan menjaga tubuh idealnya dengan versi mereka. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga