img_title
Foto : Intipseleb.com

IntipSeleb – Kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda brompton yang menyeret mantan Dirut Garuda, Ari Askhara berbuntut panjang. Setelah dicopot dari jabatannya, kini isu pelecehan seksual dan prostitusi pramugari Garuda jadi sorotan.

Berdasarkan laporan reporter Vivanews.com, Menteri BUMN Erick Thohir turut menyikapi isu pelecehan pramugari Garuda yang dilakukan oleh oknum pejabat perusahaan Negara. 

"Tidak boleh kaum perempuan itu, mohon maaf, dijadikan ya hal-hal yang tidak baik lah. Ini kan juga bagian dari perlindungan hukum juga buat pegawai pegawai wanita. Apalagi kita sekarang banyak sekali menteri-menteri dari wanita," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Mengingat dominasi karyawan pria di perusahaan BUMN, Erick Thohir merasa perlu untuk memberi perlindungan khusus bagi karyawan wanita. Terutama karena ada pimpinan BUMN yang memiliki akhlak kurang baik. Pejabat yang melakukan pelecehan seharusnya langsung diberhentikan.

"Hukumnya belum ada, tapi kalau di Amerika itu nanti saya pelajarin, bisa diberhentikan. Apalagi kalau ada pegawai wanita yang jelas-jelas sudah ada seksual harrasment itu," kata dia. 

Akun Twitter @digeeembok dilaporkan

@digeeembok

Topik Terkait