X

IntipSeleb – Beberapa artis Indonesia menganut agama yang berbeda dengan orang tua. Meski demikian, sederet selebritis tersebut tetap menjunjung toleransi dan menghormati orang tua mereka walau berbeda agama.

Namun sayang, ada selebritis Indonesia yang harus konflik dengan orang tua mereka yang berbeda agama. Lantas, siapa sajakah selebritis yang sempat konflik dengan orang tua beda agama? Yuk kita ulik satu per satu!

Asmirandah

img_title
Foto : Instagram/asmirandah89

Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno pada 22 Desember 2013. Dari video yang beredar kala itu, keduanya menikah secara Kristen. Tak ayal, banyak yang menyimpulkan jika Asmirandah pindah agama dari Islam ke Kristen demi menikah dengan Jonas.

Keputusan Asmirandah kawin lari dan pindah agama ke Kristen membuat orang tuanya murka, terkhusus sang ayah. Ayah perempuan yang akrab disapa Andah itu buka-bukaan mendoakan sang putri untuk kembali ke jalan Allah SWT. Bahkan, ayahnya juga menunaikan ibadah umrah.

Meski sempat berseteru, hubungan Asmirandah dan orang tuanya kini semakin membaik. Hal ini bermula ketika kehamilan Asmirandah setelah 7 tahun menikah dengan Jonas Rivanno. Kini, Asmirandah juga terlihat lebih religius.

Celine Evangelista

img_title
Foto : Berbagai sumber

Diketahui, ibu Celine Evangelista yakni Vincentia Nurul memutuskan pindah agama ke Islam. Sehingga, Celine dan ibunya memiliki agama yang berbeda.

Saat resmi bercerai dengan Stefan William, kabar Celine Evangelista menikah sesama jenis di Los Angeles kembali mencuat. Dengan cepat, Celine menyatakan sang ibunda yang menyebarkan berita tersebut.

“Maaf ini gue tanya ya, ada berita menuliskan Celine sudah menikah di LA dengan sesama jenis, maaf ya,” tanya Denny Sumargo di YouTube-nya, awal Desember 2021.

“Itu yang ngomong siapa? Nyokap gue kan?” jawab Celine Evangelista dengan tertawa kecil.
“Itu berita sudah lama banget. Berita gue dulu pas sama Stefan mau nikah. Nyokap gue keluarin berita itu. Akhirnya berita itu hilang. Sekarang gue cerai, beritanya ada lagi tuh,” sambung Celine.

Meski hubungannya dengan sang ibu pasang surut, Celine Evangelista bertekad akan tetap berbakti sampai kapanpun. Seraya berurai air mata, Celine menyampaikan rasa sayang dan doanya kepada Vincentia Nurul.

“Gue enggak mau lawan karena dia ibu yang melahirkan gue. Gue sayang sama dia, gue cuma mau diem aja dan berdoa supaya, berdoa sajalah semua yang terbaik buat dia. Semoga dia dikasih kesehatan, panjang umur dan dikasih hidup bahagia," tutup Celine Evangelista.

Bunga Zainal

img_title
Foto : Instagram/bungazainal05

Bunga Zainal menikah dengan Sukhdev Singh, yang lebih tua 18 tahun. Namun, hubungannya dengan sang ibu renggang setelah Bunga memutuskan pindah agama dari Islam ke Hindu, mengikuti keyakinan sang suami.

Tak ayal, Bunga Zainal dan ibunya sempat bersitegang karena perbedaan agama tersebut. Apalagi, saat menikah dengan Sukhdev Singh, Bunga berada di puncak karier aktingnya.

“Mama kan dulu manager aku, di atas lagi naik di puncaknya karier aku lalu aku stop untuk minta izin nikah, terus mama aku itu enggak sukanya karena perbedaan agama, usia, mungkin suamiku mikir, ‘oke abis nikah nih lu gak boleh kerja’, berarti kan pendapatan mamaku kan juga stop kan,” ucap Bunga Zainal di YouTube Ngobrol Asix, November 2021.

Bunga Zainal pun nekat menikah dengan Sukhdev Singh tanpa mengantongi restu dari orang tuanya. Ia baru menghubungi orang tuanya setelah melahirkan anak pertamanya. Singkat cerita, Bunga mengaku sempat tidak berkomunikasi dengan orang tuanya.

“Kita ditarik balik waktu itu, sampai aku dikurung itu kaya gaboleh ketemu siapapun, enggak boleh ketemu suami aku tapi aku ga nyaman, aku bilang sama suami aku ‘jemput aku ya’, akhirnya dijemput dan aku ga pernah ketemu lagi tuh sama mama papa aku, bener-bener lost contact gitu,” tutur Bunga Zainal.

Beruntungnya, kelahiran anak kedua Bunga Zainal membuat hubungannya dengan kedua orang tuanya membaik. Ia mengaku salah atas perbuatannya. Namun, keputusan pindah agama ke Hindu menurut Bunga membuatnya merasa bahagia. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga