X

IntipSeleb – Keputusan artis Tanah Air yang terkadang berubah dengan sangat cepat memang menjadi perbincangan publik. Beberapa dari mereka ada yang memutuskan melepas hijab usai memakai hijab setelah beberapa lama. 

Tentunya, hal ini menuai pro dan kontra bagi publik. Apalagi, deretan artis Tanah Air yang IntipSeleb rangkum di bawah ini ada yang justru putuskan pindah agama. Lantas, siapa saja mereka? Langsung scroll artikelnya di bawah ini. 

Rachel Vennya

img_title
Foto : Instagram

Rachel Vennya dikabarkan sempat memakai hijab saat masih menyandang status sebagai istri Niko Al-Hakim. Namun, setelah mengenakan hijab setelah beberapa tahun, Rachel Vennya justru memutuskan untuk melepas hijabnya pada Desember 2020 lalu.

Hal ini ia putuskan lewat keputusan Niko Al Hakim. Akhirnya, Rachel Vennya melepas hijabnya sampai saat ini. 

“Kemarin aku pake hijab juga enggak terpaksa. Itu hal yang aku suka dan aku pengenin kok. Saat kemaren Niko tahu aku berubah penampilan dia emang kayak bilang ‘apa enggak sayang?’. Terus aku bilang, sempet nanya aku boleh enggak (lepas hijab)? Apa aja asal bikin kamu happy,” kata Rachel Vennya lewat YouTube Boy William. 

Henny Rahman 

img_title
Foto : Instagram

Istri Alvin Faiz ini diketahui sempat melepas hijabnya saat sidang perceraiannya dengan mantan suaminya, Zikri Daulay. Hal ini terlihat lewat unggahan Henny Rahman yang tampak memamerkan rambut pirangnya itu. 

Ia kemudian menulis rasa kecewanya terhadap Zikri Daulay. “Cukup, makasih rasa sakitnya," tulis Henny di Instagram, Februari 2021.

Namun kini, Henny Rahman memutuskan memakai hijabnya kembali hingga saat ini. 

Liza Aditya

img_title
Foto : instagram/lzadtya

Selanjutnya ada, Liza Aditya. Ia dikabarkan melepas hijabnya padahal saat itu baru saja berhijrah. Ia menyebut keputusannya ini dilakukan sesuai kebutuhannya. “Aku tetap akan berhijab suatu hari dan masih akan berhijab saat-saat sekarang, sesuai dengan kebutuhannya," ucap Liza. 

Salmafina Sunan

img_title
Foto : Instagram/salmafinasunan

Salmafina Sunan diketahui memang melepas hijabnya saat memutuskan bercerai dengan YouTuber Taqy Malik. Ia kemudian membeberkan alasannya saat itu melepas hijabnya. 

“Saya tidak ingin mendasarkan hubungan saya dengan Allah pada rasa takut, saya juga tidak ingin memiliki semua standar kesopanan ini ditempatkan pada saya hanya karena saya mengenakan jilbab. Itu sebabnya saya memutuskan untuk melepas jilbab saya. Dan saya merasa tidak terlalu Muslim daripada mereka yang memakainya,” ucap Salmafina.

Namun, usai memutuskan untuk melepas hijabnya, ia malah memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. Hal ini ia lakukan berdasarkan hati nuraninya sendiri. 

Elly Sugigi

img_title
Foto : Instagram/@ellysugigi_real_

Banyak yang mengetahui bahwa Elly Sugigi beberapa kali kedapatan melepas dan memakai hijabnya kembali. Ia terkadang memakai hijab dan tampil di beberapa TV.

Namun, Elly juga kadang kepergok memamerkan rambut pirangnya dan kemudian diunggah ke media sosial. Namun, ia mengaku keputusannya pakai lepas untuk kebutuhan syuting. 

Marshanda

img_title
Foto : Instagram/marshanda99

Marshanda juga diketahui sempat memakai dan melepas hijabnya. Ia melepas hijabnya usai berpisah dengan mantan suaminya, Ben Kasyafani. 

Marshanda menyebut hal itu merupakan kejujuran dari hatinya sendiri. Ia tetap melepas hijabnya walau saat itu mendapat cacian dan makian dari warganet. 

Rossa

img_title
Foto : Instagram/itsrossa910

Penyanyi Diva Indonesia, Rossa juga diketahui kedapatan pakai lepas hijab. Ia memakai hijab dan memakai busana tertutup usai menunaikan ibadah haji. 

Namun selang beberapa lama kemudian, ia kembali membuka hijabnya tersebut. Rossa mengatakan hal itu bukanlah permanen melainkan tuntutan pekerjaan. 

Rina Nose

img_title
Foto : Instagram/rinanose16

Rina Nose juga merupakana artis Tanah Air yang sempat memakai hijab. Namun sayang, ia memutuskan untuk melepas hijabnya dan tampil langsung di layar kaca. Rina mengaku keputusannya melepas hijab merupakan hal yang berat, meski begitu, ia sudah mantap melepas hijabnya sampai saat ini. (cy)

Berita Terkait :

Saksikan Juga