X

IntipSeleb – Beberapa selebritis Indonesia memutuskan untuk pindah agama. Bukan tanpa sebab, sederet artis Tanah Air tentunya memiliki perjalanan spritual tertentu sehingga menggerakkan hati mereka untuk pindah agama.

Bahkan, beberapa selebritis Indonesia langsung memutuskan untuk dibaptis setelah pindah agama dari Islam ke Kristen. Lantas, seperti apa momen artis yang dibaptis setelah pindah agama ke Kristen? Yuk kita ulik satu per satu.

Kiki Fatmala

img_title
Foto : Instagram

Kiki Fatmala mengaku tergerak pindah agama ke Kristen setelah mendengarkan lagu rohani yang diputar di runmah temannya pada tahun 2014. Tak disangka, Kiki tersentuh dan menangis tanpa henti.

Singkat cerita, Kiki Fatmala memberanikan diri untuk izin ikut beribadah ke gereja bersama temannya. Tetapi, ia sembunyi-sembunyi karena masih berstatus pemeluk agama Islam.

“Aku tanya, ‘boleh gak aku ikut ke gereja?.’ Pertama kali ke gereja diajak duduk paling depan. Saya lihat kamera, saya langsung gini (menyembunyikan wajah). Ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain. Saya takut tapi mau dengar,” kata Kiki Fatmala di YouTube Gereja Satu Jam Saja, 5 April 2021.

Hingga akhirnya, beredar foto Kiki Fatmala dibaptis pada tahun 2019. Mengenakan jubah berwarna putih, Kiki terlihat khusyuk berdoa dan mendengarkan dua pendeta yang membaptisnya.

El Ibnu

img_title
Foto : Instagram/elibnu999

El Ibnu tergerak untuk pindah agama dari Islam ke Kristen setelah digugat cerai sang istri. Sang istri menggugat cerai Ibnu setelah dirinya menderita strok. Ia sempat terpikir untuk bunuh diri, namun El Ibnu lebih memilih pindah agama.

"Lalu aku diam, mikir, gimana ya cara ancurin hidup dunia akhirat? Lalu ingat majalah Hidayah, azab orang Murtad. Lalu clinggg. Murtad ahh," ungkap El Ibnu di Instagramnya, September 2021.

Tak main-main, El Ibnu memutuskan untuk langsung menjalani pembaptisan. Diantar kakak angkatnya, El Ibnu dibaptis selam pada akhir tahun 2016.

"Tanpa mikir, tanpa katekisasi, saya langsung daftar baptis selam di GBI, diantar kakak angkatku. Tanggal 4 Desember 2016," lanjut El Ibnu.

Dalam video yang dibagikan, El Ibnu terlihat dituntun ke dalam sebuah kolam renang untuk menjalani pembaptisan. Ia terlihat mengenakan kemeja panjang warna putih dan celana panjang warna hitam.

Salmafina Sunan

img_title
Foto : Instagram

Salmafina Sunan memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen pada tahun 2018 lalu. Hal ini terungkap saat Salmafina mengaku telah merayakan Hari Natal selama 2 kali pada tahun 2019 lalu.

Kemudian, warganet makin penasaran apakah Salmafina Sunan telah dibaptis. Ia pun menjawab pertanyaan waragent melalui sebuah foto pembaptisan selam. Salmafina terlihat sangat bahagia setelah resmi dibaptis secara agama Kristen.

Berita Terkait :

Saksikan Juga