X

IntipSeleb – Penyanyi muda, Verena telah menekuni dunia musik sejak masih berusia 6 tahun. Ia juga mulai memproduseri musik pada usia 18 tahun. Kini, ia baru saja merilis single yang bertajuk 'Hanya Sementara'. 

Lagu ini dibuat setelah dirinya terinspirasi dari karya-karya Raisa dan Yura Yunita. Seperti apa lagu dari Verena yang terinspirasi dari dua penyanyi populer Tanah Air itu? Berikut artikelnya. 

Lama Mengenal Musik

img_title
Foto : Ist

Penyanyi, pencipta lagu dan produser berumur 21 tahun asal Indonesia yang tinggal di Sydney bernama Verena telah menekuni bidang tarik suara sejak usia 6 tahun. Kecintaannya dalam dunia tarik suara diperlihatkan saat usia 13 saat dirinya mulai menulis lagu. Hingga akhirnya pada usia 18 tahun mulai memproduseri musik. 

Verena memiliki dua alat musik andalan yaitu piano dan gitar. Ia merilis lagu perdananya yang bertajuk ‘Remember When I Called You Mine??’. Melalui lagu itu, ia menunjukkan kebolehannya karena menulis, merekam, dan memproduseri sendiri. 

"Aku menekuni musik soalnya mungkin udah dari kecil aku diikutin school atau church choir and music tuh was always playing around the house when i was growing up. Jadi dari kecil aku memang udah interested banget in music! Aku juga merasa music itu benar-benar sesuatu yang healing banget buat aku, whether aku cuman dengerin ataupun aku yang bikin karya, aku selalu merasa tenang kalo surrounded by music!" ucap Verena kepada awak media. 

Rilis Single Baru

img_title
Foto : Ist

Kini, ia telah merilis lagu berjudul ‘Hanya Sementara’ pada tanggal 10 Desember 2021. Ini adalah lagu pertama yang ia ciptakan dalam Bahasa Indonesia. Lagu itu diakui Verena terinspirasi dari cerita teman-temannya.

"Saat menulis lagu ‘Hanya Sementara’ aku terinspirasi cerita-cerita teman-teman aku tentang perjalanan kisah kasih mereka, dan of course juga ambil dari personal experience aku," ucap Verena. 

Lagu ‘Hanya Sementara’ sendiri memiliki aliran pop yang terinspirasi dari karya-karya Raisa dan Yura Yunita. Verena menggandeng Erikson Jayanto sebagai produser di lagu ini. Erikson Jayanto adalah session player dan produser yang sering berkolaborasi dengan penyanyi tanah air seperti Ghea Indrawari, The Overtunes dan Ardhito Pramono. 

Verena menulis dan merekam lagu ini di kamarnya sendiri. Ia berharap bahwa para pendengar bisa merasakan dan mendalami lirik-lirik yang ia rakit dalam masa-masa patah hati. 

"Harapan ku dari lagu Hanya Sementara sih I hope orang yang denger bisa tau juga gitu that after a relationship, time will help you heal, wounds will heal, pasti ada kok hal yang lebih baik didepan sana. Dan mungkin suatu hari kita bisa look back dan appreciate relationship itu, walaupun mungkin akhir ceritanya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan," katanya.

Lirik video ‘Hanya Sementara’ digarap tim dari VISUALIZM yang tayang di kanal Youtube Verena Aurelia pada tanggal 10 Desember 2021. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga