img_title
Foto : Tangkapan Layar

IntipSeleb – Kintan Mary atau yang lebih akrab disapa Kintan adalah seorang pembalap perempuan Indonesia yang berprestasi. Ia mempunyai ciri khas berhijab dan jika sudah berbicara logat Sundanya sangat Kendal serta gigi bagian atas depannya ompong. Dunia balap umumnya dilakoni oleh kaum laki-laki, tapi Kintan sukses mematahkan dominasi tersebut.

Gadis kelahiran Bandung, 1 November 1998 ini disebut-sebut sudah mahir mengendarai sepeda motor sejak ia berusia 10 tahun. Kintan kemudian mulai mengawali kariernya menjadi pembalap profesional sejak April 2015 lalu. Dalam sebuah kesempatan, Kintan Mary datang ke Studio VDVC Pulogadung, Jakarta Timur. Pada obrolan yang dipandu oleh Nova Eliza ia mengungkapkan beberapa cerita yang dirangkum berikut ini.

Awal Mula Terjun ke Dunia Balap

Tangkapan Layar
Foto : Tangkapan Layar

Dalam kanal YouTbe VDVC seleb, Kintan Mary mengatakan bahwa dirinya mulai menjadi pembalap profesional sejak 12 April 2015 dan balap liar sekitar tahun 2010 atau masih duduk di bangku SMP. Kintan sering mengikuti balapan liar sampai ia harus dikejar dan ditangkap oleh kepolisian yang hendak mengamankan balapan liar tersebut.

Ia juga menceritakan bahwa dirinya pernah ditangkap polisi saat melakukan balap liar. Ketika itu, Kintan tidak mengetahui tempat finis dari balapan tersebut. Setelah melaju kencang dan kembali ke tempat start, ternyata sudah ada polisi yang menunggu. Akhirnya motor yang dipakai untuk balapan tersebut dibawa ke kantor polisi untuk diamankan.

Menjadi Pembalap Terkasar di Jawa Barat

Topik Terkait