img_title
Foto : Instagram/ @nadeowinataa

IntipSeleb – Nama Nadeo Argawinata alias Nadeo Winata menjadi salah satu sosok yang paling dicari oleh publik. Aksinya saat melawan Singapura membuat dirinya dianggap sebagai pahlawan Timnas Indonesia saat itu. 

Nadeo berhasil menepis tendangan penalti Faris Ramli yang diarahkan ke sisi kanan gawang sehingga pertandingan babak ke-2 berakhir dengan skor 2-2. 

Penyelamatan yang dilakukan Nadeo membuat mental rekan-rekan bangkit hingga berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2. Hasil itu membuat Timnas Indonesia unggul agregat 5-3 dan berhasil melaju ke Final Piala AFF Suzuki Cup 2020. Lalu seperti apa sosok Nadeo Argawinata sebenarnya? Yuk langsung di scroll. 

Awal Karir

Instagram/ @nadeowinataa
Foto : Instagram/ @nadeowinataa

Nadeo Argawinata yang saat ini disebut-sebut sebagai pahlawan Timnas Indonesia merupakan pria kelahiran Kediri, Jawa Timur. Ia lahir pada 28 Juli 1997 lalu. Sejak kecil ia memang sudah menggemari olahraga sepak bola. 

Nadeo mengawali karirnya dengan bergabung bersama Sekolah Sepakbola (SSB) Macan Putih di Kediri, Jawa Timur. Penampilannya yang cemerlang membuatnya ditunjuk sebagai tim utama sepak bola Kota Kediri yang tampil di Porprov Banyuwangi 2014.

Topik Terkait