X

IntipSeleb – Beberapa selebritis Indonesia menjalani perjalanan spiritual yang tidak mudah. Pencarian yang cukup sulit hingga akhirnya mantap pindah agama sempat dilewati sederet selebritis Tanah Air. Bahkan, beberapa di antara mereka putuskan pindah agama setelah bercerai atau putus cinta.

Lantas, siapa sajakah selebritis Indonesia yang memutuskan pindah agama pasca berpisah? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Salmafina Sunan

img_title
Foto : Instagram/salmafinasunan

Pernikahan Salmafina Sunan dan Taqy Malik hanya bertahan sebentar. Keduanya resmi bercerai 21 Februari 2018 setelah membina rumah tangga selama 5 bulan karena menikah pada 16 September 2017.

Tak lama setelah bercerai, Salmafina Sunan memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia mengaku momen Natal 2018 merupakan perayaan pertamanya sebagai penganut agama Kristen. Kemudian, Salmafina juga melakukan pembaptisan selam pada tahun 2019 silam.

2. El Ibnu

img_title
Foto : Instagram/@elibnu999

El Ibnu menderita strok sejak tahun 2015 silam. Penderitaannya semakin bertambah karena sang istri menggugat cerai setahun kemudian. Tak ayal, El Ibnu merasa kehidupannya semakin berat sampai terbesit ingin bunuh diri. Namun, El Ibnu justru berusaha berpikir untuk menghancurkan kehidupan di dunia sekaligus akhirat. Hingga akhirnya, ia putuskan untuk murtad dari Islam.

"Lalu aku diam, mikir, gimana ya cara ancurin hidup dunia akhirat? Lalu ingat majalah Hidayah, azab orang Murtad. Lalu clinggg. Murtad ahh," ungkap El Ibnu di Instagramnya, September 2021.

3. Sophia Latjuba

img_title
Foto : Instagram/sophia_latjuba88

Sophia Latjuba lahir dari orang tua beda agama. Ayahnya beragama Islam, namun sang ibu berkeyakinan Kristen. Sejak kecil, Sophia telah diminta memilih agama yang akan dianutnya. Ia pun memantapkan keyakinan untuk menjalani pembaptisan.

Namun saat berpacaran dengan Ariel NOAH, Sophia Latjuba justru dikabarkan pindah agama dari Kristen ke Islam di tahun 2014. Ia membenarkan telah menjadi mualaf. Namun, Sophia membantah anut Islam demi Ariel NOAH.

Tetapi, Sophia Latjuba diduga kembali ke agama semula pada tahun 2019. Pasalnya, Sophia mengunggah foto siluet gereja di kawasan Dusselfof, Jerman. Ia lalu sering memamerkan foto-foto kalung salib hingga sempat mengutip ayat Alkitab. Sophia juga blak-blakan menceritakan perasaan ingin dibaptis saat sang ayah mendorongnya memilih agama yang akan dianutnya.

4. Manohara

img_title
Foto : Instagram/@manodelia

Manohara harus menelan pil pahit karena menjadi janda pasca bercerai. dari Tengku Muhammad Fakhry, anggota Kerajaan Malaysia. Keduanya menikah pada 26 Agustus 2008 saat Manohara berusia 17 tahun. Namun, Manohara pulang ke Indonesia pada 31 Mei 2009 dengan luka-luka di bagian tubuhnya.

Setelah bercerai, Manohara diduga pindah agama dari Islam ke Kristen karena menjawab pertanyaan berupa posisi seks favorit dengan menyebut nama Tuhan Yesus. Ia lalu mengaku telah pindah agama ke Kristen sejak beberapa tahun lalu. Sempat menyembunyikan hal tersebut, Manohara mengaku jika agama merupakan urusan pribadinya.

“Aku seorang Kristen dan telah bertahun-tahun. Sesederhana itu. Sementara saat menulis pernyataan ini, aku masih berkonflik dengan diri sendiri karena aku gagal memastikan kalau agamaku bukan urusan siapapun atau harus membuat perbedaan dengan cara apapun,” ujar Manohara pada Februari 2020.

Berita Terkait :

Saksikan Juga