img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Baru-baru ini, kapten Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam mengaku telah memakan daging babi. Tak tanggung-tanggung, Asnawi mengonsumsi daging babi sebanyak 10 kali saat berada di Korea Selatan.

Bukan hanya Asnawi Mangkualam, sederet selebritis Indonesia yang beragama Islam juga sempat buka-bukaan mengenai rasanya mengonsumsi daging babi. Siapa sajakah itu? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Reza Rahadian

Instagram/officialpilarez
Foto : Instagram/officialpilarez

Reza Rahadian didapuk memerankan karakter BJ Habibie dalam tiga film seri yakni Habibie & Ainun (2012), Rudy Habibie (2016), dan Habibie & Ainun 3 (2019). Pada film ketiga, Reza tengah beradegan sebagai mahasiswa yang baru sampai di Jerman dan mencari tempat tinggal. Di tengah pencarian itu, Reza tergiur untuk membeli hotdog di penjual di pinggir jalan.

Bersama temannya, Reza Rahadian blak-blakan memuji penjual dalam menjajakan hotdog. Seolah merasa lapar, Reza menyantap hotdog tersebut dengan cepat. Tetapi, sang teman justru menimpali jika hotdog tersebut terbuat dari daging babi.

Reza Rahadian tidak bergerak dan terdiam mendengar daging hotdog tersebut terbuat dari daging babi. Sadar dari lamunannya, Reza langsung memuntahkan hotdog daging babi itu. Namun, tidak diketahui apakah daging hotdog tersebut memang terbuat dari daging babi atau bukan. Pasalnya, Reza diketahui merupakan pemeluk agama Islam.

2. Renatta Moeloek

Pinterest
Foto : Pinterest

Chef Renatta Moeleok santai melahap babi panggang Ambawang khas Kalimat Barat bersama Chef Juna. Momen tersebut dibagikan oleh TikTok @ahe.andri. Mantan Dikta tersebut terlihat menyatakan daging babi panggang tersebut sangat lezat.

Aksi Chef Renatta Moeloek makan daging babi membuat agama yang dianutnya menjadi pertanyaan. Meski dikabarkan menganut Islam, ia secara tegas menutupi agamanya karena menurutnya sebuah keyakinan adalah privasi dan tidak diumbar.

Tapi masalahnya, anak-anak yang di sekolah nilainya bagus semua, kalo lu ngobrol belum tentu pinter loh. Dan menurutku haram bukan apa yang masuk ke mulut melainkan yang keluar dari mulut,” ujar Renatta Moeloek di YouTube Vidi Aldiano.

3. Asnawi Mangkualam

Instagram/asnawi_bhr
Foto : Instagram/asnawi_bhr

Asnawi Mangkualam merupakan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Rupanya, ia merupakan jebolan pesantren ternama di Makassar. Karier sepak bola membuat Asnawi harus tinggal di Korea Selatan karena membela Ansan Greeners FC. Namun, Asnawi kesulitan beradaptasi dari segi bahasa hingga makanan.

Dari pengakuan Asnawi Mangkualam, ia sempat tidak sengaja makan daging babi sebanyak 10 kali. Saat karantina, Asnawi makan sebuah makanan yang mengandung daging. Tak disangka, daging tersebut ialah daging babi.

"Beradaptasinya yang sulit itu di makanan soalnya aku kan muslim gak bisa makan babi, tapi di sini restorannya rata-rata menjual babi. Pertama kali aku di sini langsung makan babi aku ngerasa dijebak, itu kan lagi karantina terus disediain makanan kaya pastel aku gak tahu dalemnya babi, aku makan kok ini enak," ujar Asnawi Mangkualam di YouTube KR TV.

"Terus aku pesen makan ke agen aku, dikirim makanan terus aku foto translate loh ini babi dari tadi aku makan babi, lah ini babi aku udah makan 10 kali padahal," lanjutnya.

4. Kaesang Pangarep

Instagram/@kaesangp
Foto : Instagram/@kaesangp

Kaesang Pangerap bongkar pengalaman mengonsumsi daging babi saat menempuh kuliah di Singapore Institue of Management University pada tahun 2013. Ia tertarik melihat daging berbentuk kotak. Apalagi, daging tersebut memiliki warna dan tekstur yang menarik mata.

"Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk, dan maknyus," tulis Kaesang melalui Diary Anak Kampung.

Setelah selesai menyantap makanan tersebut, Kaesang Pangarep terkejut bukan main mengetahui daging tersebut merupakan babi. Ia pun langsung mengingat dosa-dosanya sebagai penganut agama Islam.

Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. As* dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. api enak banget sih sebenarnya dagingnya, bikin ngangenin," cerita Kaesang Pangarep soal pengalaman makan daging babi. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait