X

IntipSeleb – Sejumlah selebritis Indonesia bersuka cita karena kehamilan mereka. Namun, beberapa harus merasakan melahirkan di luar hari perkiraan lahir (HPL) yang diberikan dokter kandungan.

Alhasil, beberapa selebritis Tanah Air harus melahirkan anak mereka secara prematur. Lantas, siapa sajakah selebritis yang melahirkan bayi prematur? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Cynthia Lamusu

img_title
Foto : instagram/@chyntia_lamusu

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra sangat bahagia setelah akhirnya dikaruniai buah hati. Penantian mereka terbayar dengan kelahiran anak kembar yakni Ataya dan Atharva. Namun, Cynthia harus melahirkan secara prematur yakni pada 20 November 2016.

Pasalnya, terjadi permalsahan preeklampsia atau pasokan nutrisi melalui plasenta terhambat. Setelah melahirkan, Ataya menghabiskan waktu 2 minggu di NICU, sementara Atharva dirawat 1 bulan.

2. Nikita Mirzani

img_title
Foto : Instagram/ @nikitamirzanimawardi_172

Siapa sangka, Nikita Mirzani juga harus melahirkan anak ketiganya secara prematur. Ia melahirkan Arkana pada 28 April 2019 atau dalam usia kandungan 35 minggu karena bekas jahitan operas cesar yang lama telah menipis. Tidak mau membahayakan Nikita dan sang bayi, dokter akhirnya memutuskan agar kelahiran segera dilaksanakan.

3. Aura Kasih

img_title
Foto : instagram

Sama seperti Asri Welas, air ketuban Aura Kasih mengering. Bahkan, Aura Kasih telah memasuki posisi bukaan satu. Singkat cerita, Aura melahirkan sebulan lebih cepat dari perkiraan dokter yakni pada 16 Juni 2019. Ia melahirkan bayi perempuan bernama Arabella Amaral.

4. Zaskia Gotik

img_title
Foto : Instagram/ @sirajudinmahmudsabang

Zaskia Gotik seharusnya melahirkan pada akhir Desember 2020 lalu. Tetapi, Zaskia telah mengalami kontraksi sehingga kelahiran Arsila harus dipercepat yakni 7 November 2020. Terlahir dalam kondisi prematur, Zaskia harus berpisah dengan bayinya yang dirawat secara khusus.

5. Lesti Kejora

img_title
Foto : Instagram/rittarajagukguk

Pada 26 Desember 2021, Lesti Kejora melahirkan bayi laki-laki bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar. Rizky Billar menyatakan kelahiran anak pertamanya tersebut secara prematur dengan usia 34 minggu, berat 2,8 kg, dan panjang 47 cm.

Namun belum 2 minggu bayinya lahir, Lesti Kejora dan Rizky Billar hadir dalam sebuah acara. Keduanya memperkenalkan bayi mereka di publik dengan syuting di sebuah studio salah satu televisi swasta. Hal tersebut tentunya menuai kontroversi serta kritik pedas karena Lesti dan Billar mengaku bayi mereka terlahir prematur namun baru berusia kurang dari 2 minggu telah diajak syuting di sebuah studio dengan pencahayaan maksimal dan suara bising.

6. Jessica Iskandar

img_title
Foto : Instagram/@inijedar

Jessica Iskandar mengaku melahirkan El Barack 2 minggu lebih cepat. Pasalnya, perempuan yang akrab disapa Jedar itu mengalami migrain parah, kulit gatal-gatal di semua bagian, terutama tangan. Hingga akhirnya, Jedar melahirkan El Barack pada 21 Juli 2014 setelah sempat dirawat.

7. Audi Marissa

img_title
Foto : Instagram

Audi Marissa meminta doa setelah melahirkan bayi laki-laki bernama Anzel secara prematur. Audi mengaku buah hatinya dengan Anthony Xie lahir di usia 31 minggu dan masih berukuran sangat kecil. Audi dan Anthony pun terpaksa harus berpisah dengan buah hati mereka yang mendapatkan perawatan khusus di NICU. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga