X

IntipSeleb – Angel Lelga memutuskan untuk pindah agama di usia belia. Keputusannya menjadi mualaf menuai kontroversi karena kepergok berduaan dengan Rhoma Irama.

Hal tersebut membuat Angel Lelga menyatakan cobaan yang berat dari Allah. Mirisnya, Angel sampai dimusuhi dan tidak bertemu orang tuanya selama belasan tahun. Seperti apa pengakuan Angel Lelga pindah agama? Yuk kita bahas bersama!

1. Mualaf di Usia Muda

img_title
Foto : Ist

Keputusan Angel Lelga untuk pindah agama ke Islam telah lama terjadi. Ia diketahui resmi menjadi mualaf di usia muda yakni 19 tahun. Kala itu, Angel merasa sudah dewasa dan dapat menentukan arah kehidupannya sendiri.

2. Nikah Siri dengan Rhoma Irama

img_title
Foto : Instagram/@angellelga

Pada tahun 2005 silam, Angel Lelga dan Rhoma Irama tertangkap basah tengah berada di apartemen. Skandal tersebut sangat kontroversi. Hingga akhirnya, berhembus kabar jika keduanya telah menikah secara siri.

Singkat cerita, Rhoma Irama membenarkan jika dirinya telah menikah siri dengan Angel Lelga. Namun, Rhoma telah menjatuhkan talak cerai.

"Saya waktu itu berusia 19 tahun. Saya rasa patut menentukan jalan hidup. Kembali saya dihadapkan pada pilihan yang sangat berat. Tapi waktu itu saya menghibur diri, Allah akan memberi yang terbaik untuk saya setelah bercerai dari Bang Haji,” ungkap Angel Lelga, dilansir dari tabloid NOVA edisi 26 Februari-4 Maret 2007.

3. Masih 'Sayang' dengan Rhoma Irama

img_title
Foto : Instagram/angellelga

Meski telah bercerai, Angel Lelga mengaku masih menaruh rasa sayang dan hormat kepada Rhoma Irama. Menurutnya, sang Raja Dangdut tersebut mengajarkan banyak hal, termasuk mengingkatkan untuk menjauhi zina.

"Aku sayang beliau, kalau sekarang itu jatuhnya hormat," tutur Angel Lelga.

"Rhoma Irama banyak mengajarkan saya. Dia bilang seperti ini, 'kamu jangan pernah mau pacaran, karena itu ujian kamu. Kamu diberikan kecantikan, kamu diberikan segala hal, jangan mau berzina'," lanjutnya.

4. 15 Tahun Tak Bertemu Ibunda

img_title
Foto : Instagram/angellelga

Saat putuskan pindah agama, Angel Lelga berselisih dengan keluarganya, khususnya sang ibunda. Ia bahkan tidak bertemu selama 15 tahun karena perbedaan agama tersebut. Beredar kabar, salah satu anggota keluarga Angel juga merupakan pendeta.

“Kalau mamaku cuma bilang gini, ‘Angel, mama sih udah gak apa-apa kamu beda keyakinan dengan keluarga karena kamu prosesnya juga udah lama’. Mama juga sempat gak mau ketemu aku selama 15 tahun kan karena perbedaan agama itu ya,” kata Angel Lelga di YouTube Trans7 Official yang diunggah pada 20 April 2021.

5. Telah Berdamai

img_title
Foto : Instagram/angellelga

Awalnya, Angel Lelga dan ibunya berselisih hebaf karena perbedaan agama. Tetapi, Angel memiliki cara jitu untuk meluluhkan hati sang ibunda. Kini, hubungan keduanya membaik. Bahkan, ibunya turut merayakan hari besar Islam bersama Angel Lelga.

“Iya awalnya itu (masalah beda agama). Tapi kalau mama lagi marah, aku peluk-peluk gitu nanti luluh. Mama cuma bilang gini (soal bucin ke pasangan), ‘Mama tuh bingung sama kamu kan kamu orangnya hampir gak pernah marah. Mama bingung kalau kamu bilang sabar atau bego kan beda tipis’," cerita Angel Lelga. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga