X

IntipSeleb – Sederet selebritis Indonesia memutuskan untuk fokus melakukan pelayanan ke Tuhan. Mengemban misi penting, beberapa artis Tanah Air tampaknya mengikuti panggilan rohani untuk menjadi Hamba Tuhan.

Lantas, siapa sajakah selebritis Indonesia yang fokus pelayanan ke Tuhan? Yuk kita ulik satu per satu, scroll scroll!

1. Raditya Oloan

img_title
Foto : YouTube

Mendiang Raditya Oloan merupakan DJ dan anak band. Namun, ia mengalami perubahan besar dalam hidupnya dan memutuskan untuk memperdalam agama Kristen. Singkat cerita, suami dari Joanna Alexandra tersebut banting setir menjadi pendeta. Sampai akhir hayatnya, Raditya dikenal sebagai sosok religius yang mengadikan diri untuk pelayanan Tuhan.

2. Tracy Trinita

img_title
Foto : Instagram

Nama Tracy Trinita melambung berkat sinetron Aku dan Dia. Beranjak dewasa, Tracy memutuskan untuk menjadi hamba Tuhan. Tak main-main, ia menempuh pendidikan di RZIM's Oxford Centre for Christian Apologetics (OCCA) pada tahun 2016 silam.

Hebatnya, Tracy Trinia merupakan orang Indonesia pertama yang bergabung dalam organisasi RZIM, sebuah asosiasi Aplogetik Kristen dari Ravi Zacharias. Ia pun kini melakukan pelayanan Tuhan di English Service Chruch.

3. Salmafina Sunan

img_title
Foto : Instagram/@salmafinasunan

Salmafina Sunan pindah agama dari Islam ke Kristen pada tahun 2018 lalu. Setelah anut Kristen, Salmafina makin religius dengan memperdalam agama. Bahkan, mantan istri Taqy Malik tersebut mendedikasikan dirinya untuk menjadi hamba Tuhan. Ia rajin melakukan pelayanan ke Tuhan hingga putus cinta dengan pacar bulenya, Tony Carnavale.

“Mantan aku nggak bilang dia cemburu cuma aku kan sering banget ketemu orang-orang gereja karena kegiatannya cukup banyak. Terus kalau lagi belajar tuh lama buanget. Terus suatu hari yang indah dia jujur, katanya nggak bisa sama orang yang aktif di gereja. Dan tingkat keimanan kita tidak akan pernah sama kata dia,” ungkap Salmafina Sunan di Instagramnya.

4. Pinkan Mambo

img_title
Foto : Instagram/pinkan_mambo

Sama seperti Salmafina Sunan, Pinkan Mambo memutuskan fokus pada pelayanan Tuhan setelah pindah agama dari Islam ke Kristen. Keputusannya tak mudah, Pinkan sempat kesal, ingin bunuh diri, hingga memotong rambutnya. Hingga akhirnya, Pinkan tersadar makna pelayanan sebenarnya.

"Empat tahun itu aku terjun di dunia pelayanan. Aku cari Tuhan, aku cari kebenaran, aku cari untuk apa sih hidup ini. Aku sampai sebel, mau bunuh diri, sampe gunting rambut jadi botak. Aku belajar gimana cara pelayanan di rohaninya. Ternyata aku harus bekerja pakai otak," ungkap Pinkan Mambo di YouTube Melaney Ricardo, Kamis 10 September 2020.

5. Pierre Roland

img_title
Foto : Instagram

Pemain sinetron Gerhana, Pierre Roland memutuskan untuk pensiun dari dunia keartisan. Ia memperdalam agama dan memutuskan menjadi seorang pendeta. Bukan di Indonesia, Pierre tinggal di Macau dan melayani Bethany International Chruch Macau. Keren!

Berita Terkait :

Saksikan Juga