X

IntipSeleb – Beberapa selebritis Indonesia memutuskan untuk pindah agama dengan beragama alasan dan perjalanan spiritual yang tidak sebentar. Namun setelah pindah agama, sederet artis Tanah Air justru disangka pindah ke agama semula.

Lantas, siapa sajakah selebritis Indonesia yang disangka pindah ke agama semula? Scroll untuk artikel di bawah ini yuk!

1. Bella Saphira

img_title
Foto : Instagram/bellasaphiraofficial

Pada Natal tahun 2021, Bella Saphira turut tenggelam dalam kebahagiaan. Hal ini mengundang pertanyaan sejumlah netizen mengenai apakah Bella kembali ke agama semula yakni Kristen. Pasalnya, Bella diketahui pindah agama ke Islam pada tahun 2013 sebelum menikah.

Netizen pun berbondong-bondong mempertanyakan apakah Bella Saphira benar-benar kembali ke agama semula karena ikut merayakan Natal. Namun, Bella memilih bungkam dan tetap mengucapkan selamat hari Natal bagi teman dan keluarganya yang merayakannya.

2. Lulu Tobing

img_title
Foto : Instagram/lutob

Lulu Tobing pindah agama dari Kristen ke Islam pada tahun 2006 sebelum menikah dengan Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana. Namun rumah tangga keduanya berakhir perceraian pada tahun 2016. Dua tahun setelahnya, Lulu disangka kembali ke agama semula karena merayakan Natal dan bagikan foto siluet sebuah gereja.

Lulu Tobing akhirnya jawab tuduhan kembali ke agama semula. Ia meminta agar keyakinannya tidak lagi diperdebatkan. Lulu lalu menyatakan agamanya adalah cinta.

"Berhentilah bertanya terkait apa agama dan masalah pribadi saya. Saya tak segan-segan akan segera menghapus komentar dan blokir mereka yang berbuat tak menyenangkan #mindyourownbusiness," tegas Lulu Tobing menggunakan bahasa Inggris.

3. Salmafina Sunan

img_title
Foto : Instagram/salmafinasunan

Salmafina Sunan sempat mengumumkan bisnis barunya dibidang pakaian yakni butik. Salmafina menjual pakaian wanita, tas wanita, hingga hijab untuk wanita muslimah. Hal ini membuat salah satu netizen menanyakan apakah Salmafina kembali ke agama semula yakni Islam karena menjual hijab. Salmafina pun memberikan balasan menohok kepada netizen yang sok tahu.

“HORE DAH MUALAF lagi @salmafinansunan dah mou pakai HIJAB lagi dia SELAMAT YA,” kata netizen dilansir IntipSeleb dari kolom komentar postingan @salmafinasunan yang diunggah pada 17 November 2020.

“Hah? Apaan? Wkwkwkwk ini gue berdua partner. Yang gue ambil bukan hijabnya tp tas, dompet, kacamata, baju2nya wkwk maksa bgt njir,” balas Salmafina.

Pada kesempatan lainnya, Salmafina Sunan juga sempat disebut rindu agama Islam karena membahas soal Tuhan. Lagi-lagi, Salmafina kembali memberikan jawaban menohok.

“Ajaran kristen campur islam.. kayaknya masih kangen islam kan,” komentar warganet pada 1 Juni 2021.
“Agak capek ya. Ini masalah mengalah dan sabar. Di semua agama itu ada. Emang ajaran sabar itu hanya mutlak milik agama A atau B? Ya nggak lah. Ngawur! Dah lah,” timpal Salmafina Sunan.

4. Larissa Chou

img_title
Foto : Instagram/larissachou

Pasca bercerai dari Alvin Faiz, beredar kabar Larissa Chou kembali menganut agama semula yakni Kristen. Menghadapi isu tersebut, Larissa santai. Ia bertekad tetap istiqomah di agama pilihannya yakni Islam.

“Banyak opini yang berkembang di luar sana ya. Apalagi cici ini kan seorang mualafah dan begitu banyak cobaan yang hadir. Banyak selentingan bahwa cici ini kembali, meninggalkan islam. Bagaimana tanggapan cici?,” ujar Ariesto sang host, dalam kanal YouTube Mualaf Center Aya Sofya.

“Kalo berita buruk tentang aku kembali ke kepercayaan sebelum itu banyak. Tapi itu baru dugaan doang dan ketakutan banyak orang. Jadi tanggapan aku biasa aja karena itu memang tidak terjadi alhamdulillah dan insya allah istiqomah,” respons Larissa Chou setelah dituduh kembali ke agama semula.

Berita Terkait :

Saksikan Juga