X

IntipSeleb – Perbedaan agama tidak menjadi alasan hingga halangan untuk menyalurkan bantuan kepada sesama. Hal tersebut tampaknya dipegang erat oleh beberapa selebritis non-muslim yang memutuskan untuk membantu umat Muslim.

Tak main-main, sejumlah seleb Tanah Air yang non-Muslim membangun masjid hingga memutuskan untuk wakaf Al-Quran. Lantas, siapa sajakah itu? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Ruben Onsu

img_title
Foto : youtube/trans 7

Ruben Onsu merupakan presenter sekaligus artis yang taat sebagai pemeluk agama Kristen. Meski demikian, Ruben ternyata membantu pembangunan masjid di daerah Serang, Banten.

Ruben Onsu ikut mendanai renovasi secara keseluruhan masjid lama tersebut. Masjid yang direnovasi ditambah luas bangunan dan kubahnya diganti.

2. Bertrand Antolin

img_title
Foto : Instagram/@bertrand1407

Bukan membangun masjid, Bertrand Antolin justru wakaf ribuan Al-Quran. Bersama Sandra Dewi, Bertrand membeberkan aksi sedekahnya tersebut ke media sosial.

Saya bersyukur yg sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3400 Al-Quran. Ide ini dimulai saat saya berbicara dengan sahabat saya @dewisandra dan saya sangat beruntung bisa kenal @asiapulppaper yg sejak 2008 telah mendonasikan 900 ribu mushaf Al-Quran, 150 rb buku panduan membaca Al-Quran atau Juz Amma, juga 300 set Al-Quran Braille bagi tuna netra di berbagai daerah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150 ribu Al Qur-an dan 25 ribu Juz Amma,” tulisnya pada Instagram @Bertrand1407 pada 23 September 2020.

Namun, agama Bertrand sempat dipertanyakan karena hal ini. Bertrand menyatakan dirinya berkeyakinan Kristen. Tetapi, telah terbiasa dengan lingkungan Muslim sehingga memutuskan mencintai dan menghargai satu sama lain. Bertrand juga sering ikut merayakan hari raya agama lain sebagai bentuk penghormatannya.

“Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim. Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat2 saya adalah muslim. Kami mencintai dan menghargai satu sama lain,” pungkas Bertrand Antolin.

3. Amanda Manopo

img_title
Foto : instagram/amandamanopo

Amanda Manopo sempat membeberkan niatnya untuk membangun sebuah masjid. Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut ingin membangun masjid sebagai bentuk rasa syukurnya. Amanda lalu bertanya soal lokasi yang membutuhkan masjid.

"Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Allah SWT dan rezeki yg diberikan dengan segala kerendahan hati berencana ingin membangun mesjid. Jika berkenan adakah rekomendasi daerah/wilayah/tempat yang bisa dijadikan tempat ibadah atau ingin adanya tempat ibadah di daerah tersebut Terimakasih sebelumnya," tulis Amanda Manopo pada postingan Instagram story, Sabtu, 18 September 2021.

Berita Terkait :

Saksikan Juga