img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupManfaat Minyak zaitun untuk wajah memberi nutrisi lebih untuk kulit dan bisa mengatasi berbagai keluhan baik jerawat ataupun wajah kusam. Minyak zaitun bukan 'bintang' baru dalam kecantikan dan kesehatan. Sejak zaman Romawi Kuno, minyak zaitun sudah digunakan untuk obat-obatan, bahan masakan, sabun, bahan bakar lampu kuno, hingga kosmetik.

Wajah kusam hingga berjerawat sungguh luar biasa. Dan cara memakai minyak zaitun untuk wajah ini biasanya dilakukan sebelum tidur di malam hari. Sehingga kita bisa melihat hasilnya di pagi hari.

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan banyak sekali dan luar biasa. Minyak zaitun ini diperoleh dari hasil penggilingan zaitun, dan minyak ini berasal dari tanaman asli Mediterania.

Kandungan senyawa-senyawa yang ada dalamnya banyak sekali, sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Termasuk untuk kecantikan kulit wajah, karena mengandung vitamin E, vitamin K, Lemak omega 3, omega 6 dan omega 9, serta masih banyak lagi.

Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari penggilingan tanaman zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman Mediterania ini sangat bagus untuk berbagai kesehatan tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan hati, menurunkan risiko kanker payudara, menekan risiko diabetes tipe 2, mengobati rematik dan masih banyak lagi.

Bagi para wanita memiliki kulit wajah yang bersih adalah suatu keharusan. Hal tersebut karena, kecantikan bisa membuat wanita jadi jauh lebih percaya diri. Sayangnya, terkadang keinginan kita tidak selalu terpenuhi, ada saja permasalahan yang muncul di kulit wajah.

Kira-kira apa saja sih manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan wajah kita, langsung saja yuk simak ceritanya berikut ini chek it out!

Mengatasi Jerawat

Pinterest
Foto : Pinterest

Kandungan antioksidan, anti bakteri, dan anti inflamasi ysng sifatnya non comedogenic, bikin jerawat hilang dari wajah. Dan jangan khawatir, minyak zaitun ternyata tidak menyebabkan atau menimbulkan komedo. Bahkan sebaliknya, sifatnya menutupi pori-pori kulit wajah kita. Dan mencegah timbulnya jerawat dan menyembuhkan bekas bekas jerawat.

Jadi lakukan perawatan dengan minyak zaitun setiap malam, dioleskan dibiarkan sampai pagi. Kandungan polifenol yang tinggi, selain sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan wajah, juga dapat memutihkannya.

Jerawat yang timbul di wajah, diolesi minyak zaitun asli secara rutin sebelum tidur pasti akan cepat mengering dan kempes dengan sendirinya.

Mengatasi Flek Hitam

penyebab munculnya flek hitam di wajah yaitu akibat memakai pil kb. Flek hitam di wajah tentu membuat penampilan menjadi kurang menarik. Maka dari itu, para wanita selalu berusaha sekuat tenaga untuk mencari berbagai cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Kandungan minyak zaitun juga di percaya untuk mengatasi dan memudarkan flek hitam di wajah. Dengan pemakaian rutin dan benar, flek hitam akan hilang tanpa haru menggunakan bahan kimia dan obat lainnya.

Menjaga Kelembapan Wajah

Pinterest/secretface.ru
Foto : Pinterest/secretface.ru

Menjaga kesehatan, kelembaban dan mengencangkan kulit wajah
Kandungan zat aktif di dalamnya zaitun, dapat menjaga kadar air di dalam kulit wajah kita. Menjadikannya lebih lembab lagi dan juga mencegah penuaan dini.

Jadi minyak zaitun sebagai anti aging, yang akan mengencangkan kulit wajah. Karena dapat menjaga kadar air di dalam kulit dan juga mengandung antioksidan yang disebut dengan polifenol. Jadi mencegah kerusakan di kulit wajah, sehingga bisa mengencangkan kulit wajah secara alami dan natural.

Cara pakainya, Langsung dioleskan setiap malam atau bisa juga sebagai masker teman-teman. Caranya, satu sendok makan minyak zaitun dicampur dengan satu sendok makan madu, lalu dioleskan dan kemudian dibiarkan 15 menit. Kemudian dibilas. Lalukan itu seminggu dua kali, dan lihat hasilnya pasti bikin super glowing dan kencang.

Mengecilkan Pori-Pori

Pinterest
Foto : Pinterest

Kandungan nutrisi yang sangat tinggi, dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah kita. Fungsinya juga sebagai moisturizer alami, yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Sehingga menutrisi, melembabkan, dan menghaluskan kulit wajah kita.

minyak zaitun juga punya banyak manfaat untuk kecantikan. Tingginya senyawa polifenol dan zat anti-oksidan di dalam minyak zaitun bisa membantu kamu mengecilkan pori-pori wajah agar tidak mudah tersumbat debu, kuman, dan kotoran.

Penggunaannya pun sangat mudah. Cukup tuangkan 1 – 2 sdm minyak zaitun ke dalam wadah, lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama sekitar 15 menit dan bilas hingga bersih.

Mempertebal alis

pexels/Nataliya Vaitkevich
Foto : pexels/Nataliya Vaitkevich

Menebalkan alis dan memanjangkan bulu mata. Jika kamu ingin melebatkan bulu mata, cukup dioleskan saja ke alis dan bulu mata kita sepanjang malam. Biarkan sampai pagi, lalu dibilas. Minyak zaitun sangat tinggi nutrisi.

Vitamin E yang ada pada minyak zaitun dapat berfungsi memberikan nutrisi pada setiap helai rambut alis. Memberi pijatan pada alis yang sudah diberi olesan minyak zaitun juga dapat merangsang pertumbuhan bulu alis lebih cepat.

Mencegah Penuaan & Kerutan

Instagram/rumpi_gosip
Foto : Instagram/rumpi_gosip

Untuk kulit wajah, misalnya, selain sebagai pelembap, minyak zaitun bisa menjadi alternatif utama pembersih makeup. Tanpa bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit, minyak zaitun menjadi pilihan tepat, terutama untuk pemilik kulit sensitif.

Selain membersihkan minyak jauh ke dalam pori-pori, antioksidan di dalam minyak zaitun juga dapat memperlambat pembentukan kerut halus.

Gunakan minyak zaitun sebagai bagian dari gaya hidup sehat Anda. Minyak esensial ini juga mengandung banyak vitamin A, vitamin E, dan zat yang disebut Squalane, yang berguna untuk memelihara kulit tetap awet muda.

Penggunaan minyak zaitun bisa digunakan masker atau di minum langsung, sesuai dengan minyak yang herbal dan ori pastinya.

Berbagai vitamin yang ada di minyak zaitun dapat mengurangi stres oksidatif pada kulit, yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini pada kulit.

Atasi Bruntusan

Pinterest
Foto : Pinterest

Sebagian masyarakat pun tentunya telah mengetahui khasiat tersendiri dari minyak zaitun, yaitu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Begitupun dengan masalah jerawat, minyak zaitun juga dipercaya mampu mengatasi masalah bruntusan dan jerawat meradang.

Pemakaian minyak zaitun asli dengan rutin akan membuat kulit wajah kembali halus normal dan terhindar bruntusan.

Minyak zaitun telah lama dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Minyak zaitun mengandung berbagai macam nutrisi seperti kalsium, kalium, vitamin E, vitamin K, antioksidan dan lain-lain. Jika Anda mengalami masalah kulit seperti bruntusan, minyak zaitun dipercaya bisa mengatasi bruntusan tersebut.

Selain melakukan pijatan, penguapan dan masker. Anda juga bisa mengatasi bruntusan di wajah dengan melakukan scrubing minyak zaitun. Caranya cukup mudah dilakukan di rumah yaitu campurkan 2 sendok makan garam laut halus dengan 1 sendok makan minyak zaitun.

Pembersih Make-Up

Freepik
Foto : Freepik

Makeup sudah menjadi kebutuhan pokok bagi beberapa wanita, di mana wanita selalu menggunakan makeup dalam situasi apapun. Tanpa makeup, wanita jadi kurang percaya diri

Minyak Zaitun dipercaya bisa membantu mengangkat sisa-sisa kotoran makeup yang menempel di wajakh kalian, yang nantinya berakibat menjadi jerawat dan bruntusan secara cepat.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa minyak zaitun juga bisa menjadi pembersih makeup. Kebanyakan orang menganggap memakai minyak zaitun pada kulit yang berminyak akan semakin memperparah kondisi kulit.
Tapi sebenarnya minyak zaitun justru bisa membersihkan wajah dari makeup lebih efektif.

Topik Terkait