img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Berbagai macam manfaat kurma untuk kesehatan tubuh, dan tidak bisa diragukan lagi karena telah banyak penelitian yang membahasnya. Namun jika secara spesifik, jarang sekali yang membahas manfaat kurma untuk pria padahal buah yang satu ini tidak kalah menakjubkan.

Kurma juga bisa dijadikan obat untuk program hamil telah digaungkan sejak lama, terutama untuk pasangan yang telah lama menantikan momongan. Berbeda dengan kurma yang sudah matang dan dikeringkan, kurma muda dipercaya bisa mempercepat keinginan seorang wanita hamil. Lalu ada

Kurma adalah salah satu buah yang memang biasa dikonsumsi dalam keadaan matang, dan memiliki manfaat yang luar biasa. Ada begitu banyak varietas kurma di luar sana yang membuat kita akan sulit untuk memilihnya.

Kurma sendiri adalah buah yang paling disukai Rasulullah, dan menjadi makanan berbuka puasa yang menyehatkan. Terutama kurma ajwa, yang bisa menangkal sihir jika memakannya dalam jumlah yang ganjil seperti disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Beragam manfaat kesehatan terkandung dalam buah ini, seperti sukrosa dan fruktosa yang menjadi kandungan dalam karbohidrat sederhana. Kurma juga kaya akan asupan kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, flavonoid, dan anthocyanin. Langsung saja kita simak apa saja manfaat kurma untuk kesehatan tubuh hingga stamina di ranjang, chek it out!

Melancarkan Pencernaan

www.freepik.com/KamranAydinov
Foto : www.freepik.com/KamranAydinov

kurma menjadi sumber serat untuk melancarkan pencernaan. Orang yang mengonsumsi tujuh kurma setiap hari, buang air besar secara teratur dibandingkan sebelum makan kurma

Untuk orang hang tengah sembelit dan susah buang air, bahkan merasa pencernaan tidak lancar seperti biasanya, rupanya kurma bisa memberikan efek dahsyat dengan khasiat yang terkandung didalamnya agar pencernaan bisa kembali lancar.

Tak hanya dibutuhkan di bulan ramadhan saja, kurma juga sebaiknya kita siapkan untuk persediaan jika kita merasa pencernaan tidak lancar dan tersumbat.

Jumlah dan jenis serat yang tepat akan bermanfaat bagi kesehatan percernaan Anda, seperti mencegah sembelit dan memudahkan buang air besar secara teratur.

Mencegah Kanker

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Kurma adalah salah satu buah yang cukup dikenal berasal dari tanah Arab. Kurma sangat identik dengan umat Islam karena selalu tersaji ketika bulan Ramadhan

Lalu siapa sangka, ternyata buah ini memiliki khasiat bisa menghindarkan dari penyakit. Dilaporkan bahwa kurma memiliki khasiat membunuh sel kanker

Khasiat buah ini antara lain melindungi tubuh dari racun, mengandung zat antikanker, memiliki kadar gula yang tinggi, serta sebagai sumber protein.

Sebuah penelitian di Mesir mengungkap bahwa penyakit kanker tidak menyebar ke daerah-daerah yang penduduknya mengonsumsi kurma. Hal ini dikarenakan kurma memiliki zat-zat yang mematikan sel kanker.

Mayoritas penduduk jazirah Arab atau yang tinggal di wilayah sahara atau oasis menjadikan kurma sebagai makanan pokok. Kurma adalah jenis makanan yang kaya akan glukosa.

Stamina Bercinta di Ranjang

Freepik/ArthurHidden
Foto : Freepik/ArthurHidden

Untuk menjaga performa pria di mata istri saat di ranjang, ada baiknya mengosumsi kurma. Buah kurma sangat berkhasiat menaikkan energi dan kadar gula dalam darah. Salah satunya bisa bermanfaat bagi vitalitas pria.

Asam amino pada kurma bisa meningkatkan libido atau vitalitas pria. Serat, karbohidrat, zinc vitamin dan mineral di dalamnya bisa meningkatkan energi agar lebih berstamina saat bercinta.

Mencegah Osteoporosis

Freepik/jcomp
Foto : Freepik/jcomp

Osteoporosis terjadi lantaran tulang sudah keropos. Hal itu disebabkan oleh banyak faktor termasuk kekurangan sumber gizi yang baik bagi tulang. Susu kurma bisa memberikan kebutuhan gizi baik bagi tulang.

Susu kaya kalsium dan vitamin d. Kurma kaya magmesium. Jadi kolaborasi keduanya bagus untuk cegah osteoporosis. Untuk lansia, sebaiknya konsumsi kurma rutin atau dengan minum susu kurma sama saja.

Pengeroposan sendi, bisa terjadi diusia 40 tahun ke atas. Nah kurma menjadi salah satu obat alami, yang super manjur dan dijamin enak. Biasanya kebanyak obat-obat untuk kesehatan pahit, tapi kali ini sedikit berbeda memiliki rasa manis yang alami.

Kulit Makin Glowing

Pinterest
Foto : Pinterest

Siapa enggak mau punya wajah glowing? Nah, selain perawatan kulit dari luar, asupan gizi tepat juga berperan besar dalam kebaikan kulit, lho. Susu kurma bisa memberi sumber gizi baik untuk membuat kulit bercahaya alami.

Konsumsi kurma atau susu kurma bisa membuat kulit kita semakin bercahaya dan menjadi lebih cerah bahkan hingga glowing. Tidak hanya dengan skincare, untuk menjadi glowing ternyata kita cukup mengkonsumsi kurma saja.

Susu kurma karena ada antioksidan, bagus untuk kesehatan kulit. Antioksidan lawan radikal bebas di kulit. Kolagen juga diperbaiki sehingga kulit lebih halus.

Gizi Ibu Menyusui

Bagi ibu menyusui, disarankan mengonsumsi sajian dengan gizi seimbang agar produksi ASI tetap mencukupi dan terhindar dari anemia. Susu kurma yang dikonsumsi ampuh untuk memberi banyak manfaat selama dikonsumsi dalam jumlah cukup dan disertai gizi seimbang

Susu kurma baik untuk ibu menyusui karena susu kurma dari bahan alami. Artinya barang alami boleh dikonsumsi oleh siapa saja termasuk ibu menyusui

Meningkatkan Kesuburan Wanita

Kurma mempunyai manfaat untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Karena kurma memiliki kandungan zat hormon bitosin yang bisa membantu merangsang gerak dalam rahim wanita, hal tersebutlah yang mampu membantu meningkatkan kesuburan pada wanita.

Biasanya untuk yang baru saja menikah, seringkali mencari kurma muda maupun kurma bagus asli Arab untuk di konsumsi sebagai usaha untuk menyuburkan rahim.

Tak hanya itu, khusus wanita Kurma memiliki manfaat untuk membantu proses kelahiran bayi. Karena kurma memiliki banyak kandungan hormon oksitosin yang bermanfaat untuk membantu proses kelahiran agar semakin mudah. Jika ada keluarga/tetangga kamu yang ingin melahirkan, sarankan untuk mengkonsumsi buah kurma secara teratur.

Mengontrol Kesehatan Jantung

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Rendam kurma semalaman, lalu di pagi harinya segera hancurkan daging buahnya, dan langsung dikonsumsi. Kurma kaya akan potassium, yang dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung lainnya. Konsumsi dua kali dalam seminggu, kurma dapat secara efektif meningkatkan kesehatan jantung.

Dengan rutin meminum air kurma setiap minggunya, orang yang terkena risiko penyakit jantung alangkah baiknya mencoba tips mudah ini. Kurma kaya akan potassium yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan mengurangi risiko terjadinya stroke. Mengkonsumsi buah kurma 2 kali seminggu mampu menjaga kesehatan jantung secara signifikan.

Kesehatan Saraf

Kurma mengadung banyak vitamin B yang dikenal sebagai vitamin neurotropik yaitu vitamin yang mampu menjaga kesehatan sistem syaraf. Selain itu kandungan potassium dalam kurma merupakan bahan utama untuk menstimulasi sistem syaraf yang sehat dan responsif, serta meningkatkan kecepatan dan kesiagaan aktivitas otak.

Oleh sebab itu, kurma sangat baik dikonsumsi oleh orang yang menua atau yang ingin menjaga ketajaman pikiran mereka.

Menurunkan Kolesterol

www.freepik.com/xb100
Foto : www.freepik.com/xb100

Kalium yang terkandung dalam kurma bisa menurunkan kolesterol jahat yang menyebabkan penyumbatan di arteri hingga bisa memicu stroke dan serangan jantung. Sebuah studi menemukan bahwa asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan risiko stroke yang lebih rendah dan kematian iskemik. Bahkan jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama akan membuat Anda lebih sehat.

Merawat Kulit Wajah & Tubuh

www.freepik.com/diana.grytsku
Foto : www.freepik.com/diana.grytsku

Kurma di percaya mampu merawat kulit dengan baik. Karena wanita yang ada di negara timur seringkali menggunakan kurma sebagai perawatan kecantikan.

Karena buah kurma mengandung vitamin C yang mampu membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Kurma juga bermanfaat bagi rambut untuk mencegah rontok, karena mengandung vitamin B.

Topik Terkait