X

IntipSeleb – Beberapa tahun terakhir ini, banyak artis Tanah Air diseret ke dalam isu hoax. Kacaunya, artis itu sering dilaporkan meninggal dunia, padahal masih hidup dan sehat.

Tujuan beberapa oknum yang melaporkan isu palsu itu adalah demi konten. Nah, siapa saja artis yang pernah dilaporkan meninggal dunia padahal masih hidup? Yuk, langsung cek deretannya di bawah ini! 

Anang Hermansyah

img_title
Foto : instagram/ananghijau

Anang Hermansyah pernah bikin netizen heboh karena dikabarkan meninggal dunia. Saat itu salah satu akun sosial media mengunggah foto Anang Hermansyah foto mengenakan selang oksigen. 

Faktanya, foto tersebut diambil saat Anang Hermansyah operasi batu ginjal.  Foto Anang Hermansyah itu diedit demi keperluan konten.

Sule

img_title
Foto : Instagram/ @ferdinan_sule

Sule juga sempat masuk ke daftar laporan isu bohong. Ia dituduh meninggal dunia padahal masih sehat. Saat mendengar isu ini, Sule pun merilis pernyataan. 

"Ada yang bilang Sule teh meninggal dunia ceunah ya. Tapi, tidak apa-apa biar panjang umurnya didoakeun keu Eceu," kata Sule dilansir dari akun @ferdinan_sule, Sabtu 22 Januari 2022.

Fatin Shidqia 

img_title
Foto : instagram/cantikawannadewi

Kabar palsu Fatin Shidqia meninggal dunia sempat bikin heboh pada Februari 2016. 

Tak mau tinggal diam, Fatin Shidqia pun tulis klarifikasi melalui akun Twitter-nya. 

Uya Kuya

img_title
Foto : Instagram/@king_uyakuya

Di awal tahun 2021, Uya Kuya juga sempat bikin geger karena dikabarkan meninggal dunia.

Tak berlangsung lama, kabar bohong itu pun langsung dinantah oleh istrinya, Astrid Kuya.

Iwan Fals

img_title
Foto : Instagram/ @iwanfals

Paling bikin kaget, musisi legendaris Iwan Fals juga dialporkan meninggal dunia padahal masih sehat. Bahkan, kabar itu sempat beredar di saat Iwan Fals masih manggung dan diundang ke acara televisi. 

Kabar bohong itu pun hilang ketika Iwan Fals memberi klarifikasi dan tampil di beberapa acara untuk manggung. 

Nah, itulah deretan artis yang pernah dilaporkan meninggal dunia padahal masih hidup dan sehat. Semoga yang menyebarkan rumor palsu dan isu jahat itu jera ya. 

Bagi pembaca setia Intipseleb, pastikan terus untuk tetap update informasi terkini dan terpercaya hanya di Intipseleb.

Berita Terkait :

Saksikan Juga