X

IntipSeleb – Manfaat Jeruk Nipis Bukan hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan wajah dan kulit. Orang-orang di zaman dahulu sering menggunakan jeruk nipis untuk kecantikan kulit dan juga untuk kesehatan dan di zaman sekarang manfaat tersebut diulas kembali

Buah yang rasanya asam dan biasa digunakan untuk bumbu masakan atau makanan ini ternyata memiliki beberapa khasiat yang kadang tidak disadari oleh kita semua. Jeruk nipis adalah salah satu di antara berbagai jenis jeruk yang sering kita jumpai. Jeruk nipis ini pastinya mempunyai keunikan dan sifat yang berbeda, dibandingkan jenis jeruk lainnya.

Jeruk nipis memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda. Dengan mengambil satu buah Jeruk nipis kemudian Anda peras untuk diambil airnya, setelah itu Anda minum dengan air hangat, itu dapat membantu menyehatkan tubuh Anda.

Jeruk nipis termasuk dalam jenis buah sitrus yang memiliki rasa asam. Meskipun tidak semanis jeruk mandarin atau jeruk jember, tetapi buah ini mengandung banyak khasiat. Salah satunya kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Terlepas dari rasa asam, ternyata ada banyak manfaat meminum air jeruk nipis hangat di pagi hari.

jeruk nipis ini mengandung vitamin lain yang pastinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti vitamin B1, kalsium, asam folat, asam sitrat, zat besi, serta zat besi.

Tak heran, jika sudah banyak orang yang menggunakannya sebagai solusi kesehatan tubuh. Penasaran? Apa saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh? Untuk lebih jelasnya silahkan simak beberapa uraian manfaat Berhubungan dengan khasiat dan manfaatnya, buah jeruk nipis begitu melimpah manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Kemudian, apa sajakah manfaat, khasiat hebat dari buah jeruk nipis ini untuk kesehatan tubuh?

Berdasarkan fakta, banyak ragam produk yang memanfaatkan dan menggunakan sari jeruk nipis sebagai komposisi utama. Contohnya makanan ringan, permen, pasta gigi, produk kosmetik kecantikan, sampai sabun cuci peralatan dapur dan makan.

Program Diet

Gunakan jeruk nipis untuk diet. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis yang mengandung asam sitrat, dimana itu berfungsi untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Untuk cara konsumsinya adalah gunakan air perasan jeruk nipis kemudian campurkan ke dalam minuman hangat, minum dua (2) gelas sehari.
Atau konsumsi dengan jeruk nipis dicampur dengan serai dan satu teh celup direbus mendidih hingga menjadi satu gelas untuk diminum, dipercaya akan menghancurkan seluruh lemak yang tertimbun di tubuh.

Membunuh Bakteri di Tubuh

Jeruk nipis merupakan antiseptik alami yang dapat membantu mengontrol adanya bakteri yang bisa membahayakan tubuh anda. Karena Jeruk nipis mempunyai sifat anti virus dan anti Jamur. Bahkan kandungan zat yang ada pada Jeruk nipis dapat menghancurkan bakteri Malaria, Kolera, Difteri, dan Tifus. Sehingga mengonsumsinya setiap hari merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh anda.

Mengurangi Jerawat

Iris jeruk nipis lalu peras hingga airnya keluar, oleskan pada wajah anda yang memiliki jerawat, lalu diamkan beberapa saat dan basuh dengan air dingin. Memang akan terasa sedikit perih saat mengoleskan jeruk nipis pada wajah anda. Tapi setelah itu akan mempercepat jerawat anda untuk menghilang.

Saat ini jerawat merupakan sebuah masalah yang sudah tidak asing lagi di dengar, jerawat biasanya tumbuh pada orang yang memiliki kulit berminyak. Merupakan sebuah permasalahan yang tidak bisa dibiarkan, karena mengalami berbagai masalah sumbatan pori-pori wajah hingga timbul bakteri. 

Untuk mengobatinya alangkah baiknya menggunakan jeruk nipis, karena mempunyai manfaat yang sangat penting bagi orang yang memiliki wajah berjerawat. Kandungan air jeruk nipis membuat dan mempunyai antibiotik yang bagus mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat muncul.

Atasi Encok

Encok adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan kristal asam urat di dalam jaringan ikat yakni antara dua tulang maupun di dalam tulang. Namun, hal ini dapat dicegah dengan kandungan yang ada pada jeruk nipis.

Jeruk nipis atau memiliki nama latin citrus aurantifolia dikenal sebagai salah satu tanaman yang kaya akan manfaat. Di mana buahnya berasa pahit, asam, dan sedikit dingin, namun manfaat di dalamnya sangatlah beragam, salah satunya sebagai obat encok.

Anti Aging

Jeruk nipis mempunyai manfaat untuk wajah sebagai anti aging seseorang mempunyai usia yang semakin lama semakin bertambah pemaparan dari sinar UV polusi udara dan beberapa kotoran dalam aktivitas sehari-hari bisa membuat kulit wajah tampak menua.

Tentu hal itu sangat dihindari ditakuti oleh banyak orang khususnya wanita rata-rata kaum wanita memilih memiliki krim yang memiliki kandungan zat kimia untuk solusi anti aging padahal obat alami jeruk nipis mampu mengatasi masalah wajah.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah mengatasi adanya gejala penuaan sejak dini kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk wajah dengan cara menggosokkan kulit jeruk nipis dan bisa menggunakan masker jeruk nipis setiap hari.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Jeruk nipis mempunyai manfaat untuk wajah mengangkat sel kulit mati yang tertinggal di wajah, dan membuat wajah kamu menjadi kusam.

Mengapa jeruk jeruk nipis bisa mengangkat sel kulit mati, karena jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat pada kulitnya yang mampu melepaskan sel kulit mati, dan menggantikan dengan kulit yang baru. Manfaat tersebut sering digunakan oleh salon-salon kecantikan.

Pembersih Muka 

Jeruk nipis juga mempunyai manfaat bagi wajah sebagai pembersih wajah. Hal tersebut bisa terjadi, lantaran jeruk nipis mempunyai sifat antibiotik. Mampu membuat wajah menjadi lebih bersih bakteri, yang menempel pada wajah membuat kulit wajah kusam.

Dengan menggunakan jeruk nipis saja lakukan secara teratur dan rutin minimal 1 kali dalam seminggu supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Obati Asam Urat

Asam urat, terjadi karena adanya pengikisan natrium yang ada di dalam urat meluruh lalu menyebabkan radang sendi hingga mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini mengalami asam urat sebaiknya lakukan pencegahan agar tidak menjadi parah. Salah satu cara terbaik untuk mencegah asam urat yakni dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Mencerahkan Wajah

Iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah anda. Biarkan selama beberapa saat sehingga khasiat madu dan jeruk nipis bisa diserap maksimal oleh pori-pori wajah.

Sebelum mengoleskan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal atau dengan memeras jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh wajah anda. Setelah mengoleskannya, anda bisa mengusapnya dengan kapas.

Menghilangkan Selulit

Ketika air Jeruk nipis dicampurkan dengan Madu dan ditambahkan dengan sedikit garam, maka hal itu akan menjadi obat yang efektif dan alami untuk menghilangakan selulit pada tubuh anda.

Karena Jeruk nipis yang berfungsi melancarkan peredaran darah dan dipadukan dengan Madu yang berfungsi
melembutkan kulit, akan menjadi ramuan alami untuk menghilangkan Selulit.

 

Berita Terkait :

Saksikan Juga