X

IntipSeleb – Film Kamu Tidak Sendiri akan segera tayang dalam waktu dekat ini. Film ini mengangkat tema tentang sisi kemanusiaan. Ini merupakan tantangan tersendiri untuk Arwin Wardhana, sutradara film tersebut. 

Arwin menyampaikan jika sisi kemanusiaan sangat ditonjolkan dalam film ini. Sebab, penggambaran rasa kecemasan dan ketakutan terjebak dalam lift, mewakili perasaan para korban yang terdampak bencana. Seperti apa cerita sutradara terkait penggarapan filmnya ini? Berikut artikelnya.

Sisi Kemanusiaan

img_title
Foto : Ist

Arwin Wardhana, sutradara film Kamu Tidak Sendiri mengungkapkan jika proses syuting 80 persen dilakukan di dalam lift. Untuk itu, ia harus mengembangkan karakter Mira yang diperankan oleh Adinia Wirasti.

Menurut Arwin, rasa cemas dan ketakutan yang dirasakan oleh Adinia Wirasti saat terjebak di dalam lift, mewakili perasaan para korban yang terdampak bencana.

"Film ini mengangkat lebih khusus kepada orang yang terdampak bencana, saya ambil satu sisi di situ. Semoga bisa banyak film seperti ini yang related dengan kehidupan manusia, tentunya dengan point of view yang berbeda-beda," ujar Arwin kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Baginya, film Kamu Tidak Sendiri ini merupakan sebuah pengingat kepada manusia. Mereka harus kembali ke dalam sifat alaminya, yakni saling tolong menolong dalam kemanusiaan.

"Setuju, cuma itu tadi sekarang saya melihat sudah mulai hilang. Banyak kita semua sibuk dengan diri sendiri dan mikirin diri sendiri. Mungkin film ini bisa mengingatkan lagi, sebenarnya sifat alami manusia adalah saling tolong menolong," ujar Arwin.

Membutuhkan Orang Lain untuk Menolong

img_title
Foto : Ist

Arwin menilai, film yang disutradarainya tersebut bisa menunjukan karakter manusia saat dalam kondisi yang tak menentu. Sehebat apapun seseorang, pasti membutuhkan orang lain saat dalam kondisi yang mengancam jiwanya.

"Cuma mau mengingatkan, sebagai manusia terkadang merasa bisa hidup sendiri, tapi sebenarnya kita semua perlu orang lain. Film ini juga hanya ingin mengingatkan, kita semua kadang suka lupa dengan keadaan sekitar kita, sibuk dengan kepentingan kita sendiri, padahal banyak di luar sana yang mungkin membutuhkan kita," ucap Arwin.

"Ada orang-orang di luar sana yang kita tidak duga-duga, dapat membawa pengaruh baik pada diri kita," sambungnya.

Film Kamu Tidak Sendiri memiliki cerita yang sederhana namun memiliki banyak pesan moral tentang sifat dan perilaku seseorang saat menghadapi kesulitan. Dalam film Kamu Tidak Sendiri, dikisahkan seorang wanita karier yang ambisius, terjebak dalam lift dengan orang lain. Lalu, bagaimana mereka mengatasi masalah tersebut?

Film yang disutradarai Arwin Wardhana itu dibintangi Ardinia Wirasti, Ganindra Bimo, Rio Dewanto, Lukman Sardi, Ayu Diah Pasha, Aisyah Aqillah, Yama Carlos dan sejumlah pemain lainnya juga ikut berakting dalam film Kamu Tidak Sendiri. Dijadwalkan, film ini tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga