X

IntipSeleb – Sosok Ki Joko Bodo tentu sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Tanah Air. Dikenal sebagai seorang paranormal dengan gayanya yang khas, pria dengan nama asli Agus Yulianto ini kerap memperlihatkan ilmu-ilmu spiritualnya.

Lama tidak muncul di layar kaca, Ki Joko Bodo dikabarkan telah meninggalkan profesi lamanya dan mantap untuk mendalami ilmu agama. Simak yuk deretan fakta hijrahnya Ki Joko Bodo melalui ulasan di bawah ini.

1. Nangis Saat Lihat Ka’bah

img_title
Foto : leotanimaju/tiktok

Ki Joko Bodo sempat pergi ke Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah Umroh. Saat tengah bersujud dalam salatnya, ia mengaku merasakan getaran dan meyakini jika pusat dunia berada di sana. 

Mengingat dosa-dosanya, Ki Joko Bodo menangis dan meminta ampunan kepada Sang Maha Kuasa.

"Kalau itu setiap melihat Ka'bah bisa nangis. Kok aku sampai sini, ternyata di gambar-gambar tuh, oh ini toh,” ucap Ki Joko Bodo di program acara E Talk Show TV ONE (28/05/2020).

2. Lebih Taat Dalam Beribadah

img_title
Foto : ibnu.khamdun/instagram

Memeluk agama Islam sejak dulu, Ki Joko Bodo mengaku ada perubahan dalam dirinya setalah memutuskan untuk berhijrah. Pria yang lahir di Singaraja, Bali, itu menjadi lebih taat beribadah dan tidak menunda untuk berdoa kepada Sang Ilahi.

“Dulu waktu aku masih suka praktek itu salatnya mundur-mundur. Tapi kalau sekarang kan lebih awal ketika dengar adzan aja langsung wudhu,” ujar Ki Joko Bodo di acara Rumpi No Secret, dikutip dari kanal YouTube Trans 7 Official (20/05/19).

3. Profesi Baru Ki Joko Bodo

img_title
Foto : kisambungroso/instagram

Sempat mengisi beberapa program acara mistis di televisi, Ki Joko Bodo merupakan paranormal yang dapat berkominikasi dengan makhluk-makhluk tak kasat mata.

Ki Joko Bodo membenarkan jika saat ini dirinya menjalani profesi sebagai pemandu wisata rohani untuk menghidupo 4 istri serta 10 anaknya.

4. Masih Buka Praktik Paranormal

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Ki Joko Bodo masih membuka praktik konsultasi untuk berbagai masalah seperti penyakit, percintaan, dan sebagainya. Hal ini dilakukannya sebagai wadah untuk silaturahmi, serta memiliki berbedaan dari sebelum ia berhijrah, yaitu dengan menerapkan batasan-batasan yang dianjurkan agama.

“Kalau rejeki itu yang ngatur yang atas, Tuhan, Allah kan, sebenarnya itu aja. Jadi, bagiku gak ada pengaruh ya orang konsultasi tetap aja konsultasi,” tutur Ki Joko Bodo, dilansir dari SELEBRITA PAGI (29/06/20).

5. Wakafkan Rumah

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Selain memperdalam ilmu agama Islam, Ki Joko Bodo juga telah mewakafkan salah satu tempat praktik paranormalnya dulu, untuk dijadikan sebagai sebagai masjid. (Cy)

Berita Terkait :

Saksikan Juga