img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Kabar duka datang dari Nurul Arifin. Putrinya, Maura Magnalia Madyaratri menghembuskan napas terakhirnya pagi tadi pada Selasa, 25 Januari 2022 di RS Puri Cinere. Berita duka itu disampaikan oleh Nurul Arifin melalui Instagramnya @na_nurularifin dengan membagikan beberapa foto dari Maura.

Diketahui, Nurul Arifin dahulu dikenal masyarakat sebagai aktris, namun kini ia telah terjun ke dunia politik dan saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari partai Golkar. Simak profil lengkap Nurul Arifin berikut ini.

Aktris Senior

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Nurul Qomaril Arifin atau lebih dikenal dengan Nurul Arifin itu lahir di Bandung, 18 Juli 1966. Perempuan berdarah Belanda dan Sunda ini mengawali kariernya dengan membintangi film Hati yang Perawan (1984) yang disutradarai oleh Chaerul Umam pada usia 18 tahun.

Setelah itu, Nurul Arifin mulai banjir menerima tawaran untuk membintangi berbagai film, mulai dari Istana kecantikan (1988), Pacar Ketinggalan Kereta (1988), 2 dari 3 Laki-laki (1989) hingga Catatan Si Emon (1991).

Kepiawaiannya dalam akting mengantarkannya beberapa kali masuk ke dalam jajaran nominasi sebagai Aktris Terbaik dari Piala Citra 1988, nominasi Piala Citra sebagai Pemeran Pembantu 1989 dalam film Pacar Ketinggalan Kereta, nominasi Piala Citra sebagai aktris terbaik 1990 dalam film 2 Dari 3 Laki-Laki dan nominasi Piala Citra sebagai aktris terbaik 1992 dalam film Catatan Si Emon.

Topik Terkait