X

IntipSeleb – Dian Sastrowardoyo blak-blakan membagikan pengalamannya lahir dari kedua orang tua yang berbeda agama. Karena orang tua beda keyakinan, Dian Sastro memutuskan untuk pelajari banyak agama.

Perjalanan Dian Sastrowardoyo mempelajari banyak keyakinan membuatnya sampai ke tahap keputusan untuk menganut sebuah agama. Lantas, apakah pilihan Dian Sastro? Simak artikelnya di bawah ini!

Orang Tua Beda Agama

img_title
Foto : Instagram/therealdisastr

Dian Sastrowardoyo melakukan perjalanan spiritualnya setelah beranjak dewasa. Terlahir dari orang tua berbeda agama yakni ayahnya menganut Buddha, sementara sang ibunda berkeyakinan Katolik, membuat Dian Sastro mempelajari banyak agama.

“Gue spritual tourist, gua mempelajari banyak agama. Soalnya gue dibesarkan secara Katolik sama nyokap, taat banget, kelompok doanya kuat banget. Terus bokap Buddha,” kata Dian Sastrowardoyo di YouTube Daniel Mananta Network, pada 1 Mei 2021.

Terlahir dalam keberagaman agama membuat Dian Sastrowardoyo tergerak untuk mencari agama yang akan dianutnya sendiri. Ia merasa ingin seperti sang ayah yang mencari dan menemukan ketenangan dengan menganut agama Buddha.

“Gue di umur 17 tahun sempat pengin cari, bersamaan dengan gue tertarik banget sama filsafat. Gue merasa pengin punya kebebasan buat nyari. Bokap kan dulu sempat nyari dan nemuin di Buddha, mungkin gak sih gue gitu atau gue punya cara sendiri. Akhirnya gua coba cari-cari, ngobrol-ngobrol,” papar Dian Sastro.

Pilihan Dian Sastrowardoyo

img_title
Foto : Instagram/therealdisastr

Hingga akhirnya, Dian Sastrowardoyo mulai memberikan sejumlah pertanyaan kepada banyak pemuka agama. Namun, pemain film Ada Apa Dengan Cinta tersebut merasa belum menerima jawaban yang tepat.

“Dan itu gue tanyain ke pendeta, pastor, ke biksu, ke pemuka agama Hindu, Buddha, macem-macem deh. Dan jawaban mereka macem-macem, tapi gak tahu kenapa gue gak pernah merasa terjawab dengan cara jawab mereka yang berbeda-beda,” cerita Dian Sastrowardoyo.

Pertanyaan Dian Sastrowardoyo akhirnya terjawab setelah menghadiri pengajian bersama tantenya. Ustaz tersebut memberikan jawaban atas pertanyaan Dian menggunakan 2 kitab sekaligus. Hal tersebut membuat Dian Sastro mantap untuk memilih Islam.

“Cuma ada satu yang gua gak nyangka banget adalah tante gue ngajakin gue ke pengajian. Terus di situ ada ustaz yang lumayan pembahasannya logis banget. Gue anak filsafat gue perlu yang logis,” ungkapnya.

“Jawabannya dia terhadap pertanyaan dia itu gue nyes banget dan terjawab banget, tapi gue lupa juga jawaban dia apa. Tapi yang menarik, dia menjawabnya pakai Al-Quran dan Kitab Injil Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama,” tegas Dian Sastrowardoyo soal pilihannya anut Islam setelah terlahir dari orang tua beda agama. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga