X

IntipSeleb – Kabar bahagia datang dari Raja dangdut Rhoma Irama. Kabarnya, Rhoma Irama baru saja sukses mengadakan acara launching Perguruan Islam Rhoma Irama pada hari Minggu, 23 Januari 2022 di Karawang, Jawa Barat.

Pembangunan perguruan islam ini merupakan impian dari penyanyi yang kerap kali disapa dengan nama Bang Haji itu. Penasaran bagaimana kemeriahan acara launching tersebut? Berikut ulasannya.

Pembangunan Perguruan Islam Rhoma Irama

img_title
Foto : Instagram/@rhoma_official

Rhoma Irama mengungkapkan pada acara tersebut, ia akan memperkenalkan perjalanan karier dari Rhoma Irama.

“Selama ini kan seni, musik, agama, politik, itu adalah satu napas buat Rhoma Irama. Oleh karena itu kita ingin presentasikan kepada masyarakat bahwa jejak Rhoma Irama itu sampai dengan mendirikan perguruan islam,” ungkap Rhoma Irama dilansir IntipSeleb melalui Channel Youtube Indosiar Selasa, 25 Januari 2022.

Rhoma Irama juga menambahkan bahwa pembangunan perguruan tinggi tersebut merupakan bentuk nyata dari dakwahnya sekaligus sebagai warisannya kelak selain Museum Rhoma Irama.

Selain itu, Bang Haji juga berharap agar Perguruan Islam Rhoma Irama kelak dapat berkontribusi dalam membangun iman, takwa dan intelektualitas anak bangsa.

“Mudah-mudahan Perguruan Islam Rhoma Irama pun bisa berkontribusi dalam membangun iman, takwa dan intelektual,” harap Rhoma Irama.

Impian Rhoma Irama sejak lama

img_title
Foto : Instagram/@rhoma_official

Pria berusia 75 tahun itu mengaku bahwa keinginannya untuk membangun pesantren ini sudah ada sejak kurang lebih 10 tahun yang lalu. Namun ia baru bisa mewujudkan keinginannya tersebut di tahun 2022. 

“Pernah waktu itu, 10 atau 15 tahun yang lalu. Saya punya sebidang tanah untuk mendirikan pesantren, sudah lengkap proposal dan segala macemnya, tiba-tiba karena satu dan lain hal, tanah itu akhirnya harus dilepas,” jelas Rhoma Irama. Awalnya pun perguruan ini akan dinamakan sebagai Perguruan Islam Soneta.

Perguruan Islam Rhoma Irama merupakan sekolah berasrama yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Rhoma Irama juga menjelaskan tujuannya mendirikan pesantren ini nantinya diperuntukkan untuk anak-anak yang putus sekolah maupun anak-anak yang berasal dari kalangan tidak mampu seperti fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Ini nantinya akan seperti boarding school (sekolah asrama). Rinciannya kita akan bangun secara bertahap nantinya,” tutup Rhoma Irama terkait sistem sekolah dari Perguruan Islam Rhoma Irama.

Berita Terkait :

Saksikan Juga