X

IntipSeleb – Alif Maulana penyanyi muda tanah air baru saja merilis single terbarunya 'Take No Regrets'. Sebelumnya, Alif telah merilis 3 single di tahun 2021, Hopes & Dreams, Couldn't Care Less, dan Nothing Comes Easy. 

Penyanyi lulusan dari Universitas Birmingham City University ini merilis lagu ini bertujuan untuk membangkitkan semangat. Lalu seperti apa cerita dari Alif soal lagu barunya ini? Berikut artikelnya. 

Rilis Single Baru

img_title
Foto : Ist

Alif Maulana kembali dengan single terbaru nya yaitu 'Take No Regrets'. Melalui singlenya ini, Alif bekerja keras untuk terus membagikan musik nya lebih luas ke seluruh dunia. 

Lewat single ini, Alif menyampaikan jika lirik “Jalani saja hidupmu, tetap tersenyum, tegakkan kepalamu dan jangan menyesal” merupakan kata-kata yang menggambarkan makna di balik lagu terbarunya, ‘Take No Regrets’. 

Dalam pembuatan single ini, Alif mengaku terinspirasi oleh musisi idolanya seperti New Radicals, Stevie Wonder, Coldplay, dan Jamie Cullum. Sehingga lagu barunya ini diharapkan oleh Alif bisa membangkitkan semangat dalam menjalani berbagai aktivitas. 

Alif juga merasa dengan banyak inspirasi dari musisi idolanya itu. Ia memastikan jika memang musik juga menjadi keputusan dalam hidup yang ia pilih. 

Hal Menarik dari Single Baru

img_title
Foto : Ist

Alif menyampaikan jika ada hal menarik dari pembuatan lagu ini. Sebab, Take No Regrets sebenarnya adalah lagu pertama yang ia buat seluruh aransemennya, mulai dari chord, rhythm, drum pattern sampai selesai sebuah lagu. 

Lagu ini sudah ia buat sejak 2017 berawal dari keisengan semasa belajar di Kampus. Ia akhirnya menemukan progresi yang menarik yang coba untuk digunakan itu sebagai fondasi untuk lagunya. 

“Berhubung tidak pernah bikin lagu yang seperti ini, aku agak kebingungan untuk mencari nada nyanyinya. Hingga akhirnya pada suatu hari ketika mandi, dan membayangkan nyanyi seperti Stevie Wonder, akhirnya aku ketemu inspirasi lagu ini dan langsung merekam” Ujar Alif kepada awak media, Selasa, 25 Januari 2022.

Dalam pembuatan single ini, Alif Maulana masih dibantu dengan Caesar Rizal dari band SOULVIBE dalam pengerjaan lagunya. "Single ini adalah pengantar dari rencana album yang akan datang di akhir tahun 2022 ini," ujarnya. 

Single Take No Regrets juga menjadi sebuah moment untuk membuktikan bahwa Alif tetap bisa produktif dan positif di tengah kondisi pandemi saat ini. Alif memanfaatkan pandemi secara maksimal dengan menulis, merekam, dan memproduksi banyak musik baru dan bekerja dari jarak jauh dengan berbagai artis internasional. 

Dirilis oleh Glowing Management UK dan GV Records, single terbaru dari Alif Maulana yaitu Take No Regrets sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga