X

IntipSeleb – Marsha Timothy adalah artis populer Tanah Air. Punya visual yang awet muda, hingga saat ini Marsha Timothy tetap eksis di dunia film layar lebar hingga sinetron.

Sebelum menikah dengan Vino G Bastian dengan beda agama, Marsha Timothy akhirnya memilih pindah agama dan menyatukan keyakinan mereka. Nah, untuk tahu fakta selengkapnya, yuk cek di bawah ini!

Marsha dan Vino sempat jadi teman selama 5 tahun 

img_title
Foto : Instagram/marshatimothy

Sebelum memutuskan pacaran, Marsha Timothy dan Vino G Bastian terlebih dahulu menjalin hubungan sebagai teman selama 5 tahun. 

Saat mulai dekat, Marsha dan Vin akhirnya mengumumkan perubahan status mereka menjadi sepasang kekasih pada tahun 2011. 

Selang setahun, mereka akhirnya memutuskan menikah pada 2012.

Beda keyakinan dengan suami

img_title
Foto : Instagram/marshatimothy

Diketahui, agama Vino G Bastian adalah Muslim, sedangkan Marsha Timothy menganut agama Kristen. Perbedaan keyakinan ini sempat menjadi kendala dalam hubungan mereka. 

Mualaf tepat di hari pernikahan

img_title
Foto : ANTV

Pada tanggal 20 Oktober, Marsha Timothy akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam mengikuti keyakinan suaminya, Vino G Bastian. 

Kabar mualafnya Marsha Timothy ini juga menjadi sempat perbincangan banyak orang dan menuduh Marsha pindah agama karena suaminya. 

Marsha Timothy murni pindah agama atas pilihan diri sendiri

img_title
Foto : Instagram/marshatimothy

Untuk menepis tuduhan dan asumsi banyak orang, Vino G Bastian selaku suami kesayangan Marsha Timothy akhirnya angkat bicara terkait tuduhan dan asumsi itu. Vino G Bastian mengaku bahwa Marsha Timothy pindah agama murni dari sendiri dan bykan karena Vino. 

"Saya enggak pernah meyakinkan istri saya masuk Islam. Ketika dia mau ikuti agama saya, itu hubungan dia sama Tuhannya," ucap Vino.

"Percuma, kalau saya bilang kamu mau masuk Islam. Keluarga saya begitu, ada Kristen, Muslim. Saya ga berhak atur hak asasi orang lain. Apapun agama istri saya, saya akan bimbing," jelasnya. 

Tak hanya Vino G Bastian, Marsha pun ikut memberikan klarifikasi terkait tuduhan-tuduhan yang dilemparkan kepadanya. 

"Saya bukan ngikuti keyakinan Vino. Itu urusan sangat pribadi saya dengan Tuhan. Enggak bisa dibuat, enggak bisa di-create. Enggak bisa diada-adakan. Itu dari hati. Saya jadi mualaf enggak bisa dijelaskan," kata Marsha kepada seluruh awak media.

Mantap jadi seorang muslim, Marsha Timothy tetap rayakan hari Natal

img_title
Foto : Instagram/marshatimothy

Meski sudah mantap menganut agama Islam, Marsha Timothy masih tetap merayakan hari Natal. Bahkan, ia tak pernah ragu mengunggah perayaan Natal di akun sosial medianya. 

Unggahan itu kerap kali dipertanyakan netizen atas alasannya ikut merayakan hari Natal. Namun, sebagai artis yang profesional, Marsha Timothy tetap berdiri teguh dengan tidak merespon netizen. Seperti yang diucapkan Vino G Bastian selaku suaminya, keyakinan itu bersifat pribadi dan hanya berhubungan dengan Tuhan. 

Hingga saat ini, Vino G Bastian masih tetap romantis dan dikarunia anak. Bahkan, mereka disatukan dalam satu judul sinetron Menolak Talak di ANTV.

Berita Terkait :

Saksikan Juga