X

IntipSeleb – Barbie Kumalasari baru-baru ini didapati mengunjungi sebuah klinik untuk melakukan operasi hidung. Walaupun sudah pernah melakukan operasi hidung sebelumnya, Barbie mengaku bahwa ia sedikit trauma.

Barbie juga sempat berpikir takut dianggap tak mensyukuri nikmat Tuhan karena melakukan operasi hidung. Lantas untuk apa Barbie Kumalasari operasi hidung? Simak berita selengkapnya berikut ini.

Takut dianggap tak mensyukuri nikmat Tuhan

img_title
Foto : Instagram/@barbiekumalasari

Kumalasari Mukhlisah atau yang lebih dikenal publik sebagai Barbie Kumalasari kabarnya akan melakukan operasi hidung. Barbie mengaku bahwa operasi hidungnya kali ini dikarenakan kulit hidungnya saat ini yang menipis dan dikhawatirkan implan di dalam hidungnya bisa keluar. 

“Kemarin sudah konsultasi juga, jadi di bagian permukaan hidung aku, di bagian depannya. Itu kulitnya lebih tipis, makin lama makin tipis makin tipis.Ini kenapa? Karena terjadi peregangan antara kulit. Ini kalau nggak segera diganti implannya, dikahwatirkan bisa mengakibatkan bolong gitu. Implan yang di dalam hitung bisa keluar, karena kulitnya sudah tipis,” jelas Barbie Kumalasari dilansir oleh IntipSeleb melalui Channel Youtube Seleb Oncam News, Jumat, 28 Januari 2022.

Hal itu juga membuat Barbie mengakui bahwa posisi batang hidungnya saat ini agak miring. "Dan bagian batangnya agak miring sedikit," imbuhnya.

Penyanyi berusia 39 tahun itu mengaku kalau sebenarnya ia tak ingin melakukan operasi hidung lagi karena sedikit trauma. "Jujur aja perawatan yang lain aku gak pernah takut, tapi kalau hidung agak-agak trauma," ujar Barbie.

Namun ia menyebutkan jika tak segera ditangani, ia takut kondisi hidungnya saat ini justru membahayakan matanya.

“Sebenarnya aku nggak pengen operasi, tapi karena aku infeksi filler dan sampe dikuret dan nanahnya itu udah sampai di bagian mata. Nah kalau nanahnya itu sampai kena mata, itu bisa menyebabkan kebutaan. Dan itu sangat bahaya sekali,” ujar Barbie.

Barbie juga menjelaskan bahwa proses operasi hidungnya kali ini akan dilakukan dari bawah hidung, hal itu sama saja ketika akan memasang implan baru. Oleh sebab itu ia disarankan sang dokter untuk sekalian tambah impan.

Kendati demikian, Barbie juga menyampaikan bahwa ia melakukan operasi hidungnya kali ini karena sakit dan bukan karena tidak mensyukuri nikmat Tuhan.

“Aku mikir, duh tar dibilangnya nggak mensyukuri nikmat Tuhan. Terus kata dokternya enggak lah, sekarang kan kebutuhan. Dan apalagi kan ini karena aku sakit,” ungkap Barbie.

Menghabiskan ratusan juga untuk perawatan hidung

img_title
Foto : Instagram/@barbiekumalasari

Diketahui telah melakukan beberapa kali operasi, Barbie mengaku bahwa telah menghabiskan ratusan juga untuk perawatan hidungnya.

“Kalau hidung udah ratusan juta juga, karena dulu kan juga udah tiga kali dikuret soalnya karena pernah infeksi filler. Sampai dioperasi, operasi dua kali, ini operasi hidung aku yang ketiga kali total (operasi) enam kali,” jelas Barbie.

Lalu untuk operasi hidungnya saat ini, ia menyebutkan bahwa memakan biaya kurang lebih 50 juta. “Kali ini sekitar 50 jutaan pakai tulang rawan (gantinya),” ucap Barbie Kumalasari terkait biaya operasi hidungnya. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga