X

IntipSeleb – Manfaat buah kesemek sangat banyak bagi para penggemar dari buah spesial tersebut. Melansir pada Organics Facts Net, kesemek merupakan buah eksotis yang lezat. Bahkan, manfaat buah kesemek terhadap kesehatan pun banyak mengandung di dalamnya.

Manfaat buah kesemek lebih dari sekadar santapan manis dan lezat. Tetapi, manfaat buah kesemek terhadap kesehatan dapat meningkatkan fungsional organ pada tubuh.

Manfaat buah kesemek secara generalnya seperti meningkatkan kesehatan mata, mengurangi tanda-tanda penuaan, memperbaiki pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, serta perawatan kulit.

Selain yang disebutkan di atas, manfaat buah kesemek juga dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Sebelum membahas manfaat buah kesemek secara detail, kamu harus mengetahui sendiri mengenai kesemek secara lebih dalam. Apa itu Kesemek? Kesemek adalah buah berwarna oranye atau coklat kemerahan, yang berbentuk seperti tomat kecil dan pipih.

Kesemek dikenal memiliki rasa manis dan bertekstur. Biasanya ada dua jenis kesemek yaitu varietas astringent dan non-astringent. Kesemek astringen mengandung bahan kimia tanaman yang tinggi yang dikenal sebagai tanin, di mana kesemek ini cenderung memberi buah versi mentah rasa pahit dan kering. 

Untuk mengonsumsinya, kamu harus menunggu kesemek astringen matang untuk memakannya. Sedangkan kesemek non-astringent adalah varietas yang juga kaya akan tanin tetapi dapat dimakan mentah. Kesemek sendiri dibagi dalam beberapa klasifikasi, diantaranya: Kesemek Jepang, Kesemek Amerika, Kesemek hitam, dan Kesemek India

Berita Terkait :

Saksikan Juga