X

IntipSeleb – George Rudy merupakan aktor senior Tanah Air yang dikenal pada era 80-an. Namanya mulai melambung tinggi ketika sukses berperan dalam serial hits pada eranya seperti Montir-montir Cantik, Midah Perawan Buronan, dan Jaka Gledek.

Namun siapa sangka, aktor laga yang dikenal ini ternyata memiliki kisah spiritual yang membuatnya akhirnya memutuskan pindah agama menjadi mualaf. Lantas, bagaimana kisahnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Besar dengan Ajaran Agama Kristen

img_title
Foto : instagram/georgerudyofficial

George Rudy diketahui mulai aktif dalam dunia digital. Ia membuat akun YouTube chanel pribadinya dan mengunggah video pengalamannya termasuk pengalaman tentang bagaimana ia memutuskan pindah agama.

Awalnya, George Rudy mengaku bahwa ia besar dengan ajaran agama Kristen. Kedua orang tuanya mengajarkan nilai-nilai agama kepadanya sejak kecil.

Perankan Tokoh Muslim

img_title
Foto : youtube/georgeruddyofficial

Namun siapa sangka, keputusannya pindah agama ini berawal saat ia sudah aktif dalam dunia hiburan. Kala itu, sahabat Barry Prima ini berkesempatan untuk berakting dalam serial Balada Dua Jagoan

Sutradara kemudian memintanya untuk memerankan tokoh muslim dan meminta George untuk salat. Ia pun kemudian sempat menolak akan tetapi adegan tersebut justru membuatnya tersentuh.

“Saya bilang (ke sutradara) 'bang saya non-muslim.' 'Ga apa-apa ini hanya untuk menunjukkan bahwa tokoh ini seorang muslim' (jawab sutradara)’, saya jalani hanya rakaat terakhir ketika salam," ucap George.

"Secara pribadi saya merasakan naluri mungkin ini jalan hidup saya mendapatkan hidayah dari Allah," sambung George Rudy dilansir IntipSeleb pada YouTube George Rudy Official.

Kena ‘Tampar’ Lewat Wudhu

img_title
Foto : instagram/georgerudyofficial

Walay tersentuh dengan adegan salat dan rakaat, tak membuat George Rudy langsung memutuskan pindah agama. Ia memilih untuk mempelajari dulu agama Islam selama 3 tahun.

Pelajaran itu akhirnya membuat George Rudy seolah ‘tertampar’ lewat wudhu. Sebab menurutnya, wudhu merupakan pelajaran pertamanya untuk membersihkan diri ketika mau menghadap Tuhan.

“Tahun 80 saya mulai tertarik mempelajari Islam, saya melihat orang wudhu, oh jadi untuk menghadap kepada Sang Pencipta kita bersih secara jasmani. Saya mulai pelajari pelan-pelan,” kata George Rudy.

Masuk Islam Dibimbing Buya Hamka

img_title
Foto : youtube/georgeruddyofficial

Akhirnya, George Rudy mantap pindah agama dari Kristen menjadi mualaf. Keputusannya ini diambil tanpa paksaan dari siapapun. Beruntungnya, George Rudy menjadi mualaf dengan bimbingan Buya Hamka.

“Tahun 81 bulan Maret saya di-Islam-kan, saya memang sudah merasakan bahwa saya pribadi akan masuk Islam, dan alhamdulillah, tokoh yang meng-Islam-kan saya adalah tokoh yang saya hormati, Buya Hamka," ujar George.

Dapat Nama Baru

img_title
Foto : instagram/georgerudyofficial

Mendapat bimbingan dari Buya Hamka, George Rudy merasa bahagia dan bangga bisa masuk Islam. Ia juga membeberkan telah mendapatkan nama baru yakni Abdul Hadi.

“Setelah diislamkan saya diberi nama sebagai seorang muslim, Abdul Hadi,” tutup George Rudy. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga