X

IntipSeleb – Aliando Syarief menghebohkan para penggemarnya ketika mengaku mengidap gangguan mental yakni Obsessive Compulsive Disorder atau OCD.

Pengakuannya ini sontak membuat geger publik. Ia bahkan diketahui sempat mengalami kondisi menurun hingga tak bisa jalan. Namun, tak hanya Aliando, beberapa artis yang IntipSeleb rangkum di bawah ini juga mengaku mengidap gangguan mental. 

Penasaran siapa saja mereka? Langsung scroll artikelnya di bawah ini.

Marshanda

img_title
Foto : instagram/marshanda99

Marshanda sempat membuat geger ketika mengaku mengidap gangguan mental yakni bipolar disorder pada tahun 2009 lalu. Hal ini mulai terlihat ketika ia membuat video yang mengamuk kepada teman-temannya dan viral di media sosial.

Gangguan mental ini membuat si penderita mengalami perubahan mood yang ekstrem. Ia pun diketahui pergi ke psikolog dan psikiater serta meminum obat-obatan yang dianjurkan. Kini, kehidupan Marshanda jauh lebih baik.

Ariel Tatum

img_title
Foto : Pinterest

Ariel Tatum juga mengaku terkena gangguan mental. Ia mengalami penyakit borderline personality disorder (BDP) sejak usianya masih 13 tahun.

Gangguan ini membuat si penderita sulit untuk melakukan kegiatan sehari-hari bahkan menjalin hubungan dengan orang lain. Ariel Tatum bahkan mengaku pernah melukai bagian tertentu di tubuhnya dengan menggunakan alat tajam. 

Namun kini, aktris cantik ini aktif menyuarakan pentingnya kesehatan mental di beberapa tempat.

Vidi Aldiano

img_title
Foto : www.instagram.com/vidialdiano

Aktor tampan yang baru saja melepas masa lajangnya, Vidi Aldiano juga mengaku terkena gangguan mental. Ia mengidap penyakit anxiety attack dan panic attack.

Parahnya, karena gangguan tersebut, tubuhnya sampai tidak bisa berfungsi dengan baik sampai mengalami blackout.

Tora Sudiro 

img_title
Foto : Instagram/t_orasudi_ro

Komedian dan juga aktor Tora Sudiro juga mengaku terkena gangguan mental. Ia mengidap tourette syndrome yang membuat si penderita mengeluarkan ucapan atau gerakan secara tiba-tiba tanpa bisa mengontrolnya.

Hal tersebut bisa muncul ketika penderita mengalami stres, cemas, dan kehilangan semangat. Sampai saat ini, Tora Sudiro masih berjuang untuk mengatasi penyakitnya tersebut.

Awkarin

img_title
Foto : Instagram/awkarin

Selebgram ikonik, Awkarin masuk dalam jajaran artis yang mengaku terkena gangguan mental. Ia mengidap sakit mental atau mental ilness. 

Hal ini mulai terlihat saat ia duduk di bangku SMA dan mencoba untuk menyakiti dirinya sendiri. Namun, Awkarin gencar menyuarakan kesehatan mental agar tak ada lagi yang mengalami kejadian tersebut.

Aliando Syarief

img_title
Foto : instagram/aliandooo

Hilang cukup lama dari dunia hiburan, Aliando Syarief membuat heboh publik. Ia muncul dengan kondisi yang cukup berubah drastis dan mengaku terkena gangguan mental yakni  Obsessive Compulsive Disorder atau OCD.

Lewat siaran langsung, Aliando mengaku sudah terkena penyakit tersebut sejak 2 SD. Awalnya, penyakitnya masih bisa dikontrol namun penyakitnya justru semakin memburuk hingga masuk dalam kelas extreme.

Atas penyakitnya itu, ia bahkan tak bisa menggerakan tubuhnya hingga tak bisa berjalan. OCD membuat si penderita merasakan kecemasan yang berlebihan dan harus melakukan sesuatu secara berulang-ulang.

Kini, Aliando tengah berjuang melawan penyakitnya tersebut dan meminta doa dari warganet dan seluruh rekan kerjanya.

Berita Terkait :

Saksikan Juga