img_title
Foto : Instagram/dodysoedrajat_1

IntipSeleb – Doddy Sudrajat menghadirkan seorang saksi yang merupakan anggota Komisi Fatwa MUI, Hamdan Rasyid untuk membahas mengenai fatwa yang membahas kondisi anak yang hamil diluar nikah. 

Terkait hal itu, Doddy Sudrajat menyampaikan jika dirinya tidak membuka aib dari mendiang putrinya, Vanessa Angel. Ia hanya berbicara sesuai dengan fakta persidangan. Seperti aja keterangan yang disampaikan oleh Doddy Sudrajat? Berikut artikelnya. 

Bahas Hukum Islam

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Anggota Komisi Fatwa MUI, Hamdan Rasyid menjadi saksi ahli dalam sidang perwakilan Gala Sky Andriansyah. Ia menyampaikan jika dalam persidangan diminta untuk membahas terkait status anak dari perkawinan yang sudah hamil duluan. 

"Ya saya ditanya tentang status pernikahan seorang yang dalam londisi sedang hamil, di hukum, pernikahan saat hamil itu boleh, tetapi kali sudah hamil otomatis anak itu bernasab pada ibunya bukan ayahnya," kata Hamdan Rasyid di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu, 16 Maret 2022.

"Jadi kita harus liat fakta apa kah pda saat nikah sudah hamil atau belum. Kalau sudah hamil saat nikah jelas nasabnya itu pada ibu, bukan pada ayah, itu fatwa Majelis Ulama tahun 2012," sambungnya. 

Topik Terkait