img_title
Foto : Instagram/@xolovelyayana

IntipSeleb – Ayana Moon merupakan selebgram hingga penulis asal Korea Selatan yang memutuskan untuk pindah agama ke Islam. Sejak kecil, Ayana telah menunjukkan ketertarikannya pada Islam.

Hingga akhirnya, Ayana Moon memutuskan jadi mualaf. Namun, perjuangannya setelah mualaf makin sulit karena sering menerima hujatan. Seperti apa faktanya? Yuk scroll!

1. Penasaran Kenapa Muslim Tak Makan Babi

Instagram/xolovelyayana
Foto : Instagram/xolovelyayana

Ketertarikan Ayana Moon kepada Islam berawal dari menonton televisi soal perang Irak pada usia sekitar 7 tahun. Saat SMP, perempuan kelahiran tahun 1995 itu penasaran dengan hijab hingga ibadah salat. Bahkan, Ayana juga heran mengapa Muslim tidak boleh makan babi.

"Ketika saya umur tujuh atau delapan tahun, saya tahu tentang Islam karena perang Irak. Ketika saya masih SMP, saya mau tahu gimana agama bisa bikin orang semua salat, pakai jilbab, jadi saya cari tahu di internet tentang Islam," kata Ayana Moon dalam YouTube Talk Show tvOne.

"Waktu itu, saya pikir babi itu enak banget, tapi kenapa mereka tidak makan? Jadi pengen tahu. Jadi, saya belajar tentang Islam, tapi sebagai budaya, selama 10 tahun dan saya masuk Islam ketika saya masih di SMA," ucapnya dalam kesempatan berbeda dikutip dari YouTube Rans Entertainment.

Topik Terkait