img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Sejumlah artis Indonesia ternyata menganut agama yang berbeda dengan ibunya. Sebab, beberapa artis ada yang memiliki orang tua beda keyakinan. Ada pula yang memutuskan pindah agama.

Lantas, siapa sajakah artis Indonesia yang beda agama dengan ibunya? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Susan Sameh

Instagram/susansameeh
Foto : Instagram/susansameeh

Tak banyak yang mengetahui ternyata Susan Sameh memiliki orang tua beda agama. Susan beragama Islam dan berbeda keyakinan dengan sang ibunda yang menganut Kristen. Meski demikian, keduanya hidup rukun. Bahkan, Susan Sameh menceritakan kebiasaan sang ibu menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

“Secara mami kan nggak menjalankan puasa, tapi kalau bulan puasa suka bikinin makanan, biasanya dia malah ikut puasa. Mami itu orang yang suka puasa sebenernya, karena puasa itu bukan untuk agama Islam doang. Intinya puasa itu melatih kesabaran,” ucap Susan Sameh dalam sebuah kesempatan.

2. Desta

Instagram/desta80s
Foto : Instagram/desta80s

Desta blak-blakan memiliki orang tua dan saudara yang beda agama. Ayahnya Islam, ibunya Kristen, adiknya Kristen, hingga kakaknya dulu Kristen kini jadi mualaf. Walau beda agama dengan ibunya, Desta tetap menceritakan peran sang ibunda ketika Hari Raya Idul Fitri.

"Lebaran, nyokap gue masakin bokap gue sama anak-anaknya yang Muslim ketupat, opor, segala macam. Pas natal adik gue pasang pohon natal. Buat gue indah, berbeda itu kan indah,” ungkap Desta di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada Rabu, 1 September 2021.

3. Celine Evangelista

Instagram/celine_evangelista
Foto : Instagram/celine_evangelista

Ibu Celine Evangelista, Vincentia Nurul pindah agama dari Kristen ke Islam. Hal tersebut didorong dari didikan ayahnya yang merupakan penganut Islam. Keputusan Vincentia pindah agama Islam membuatnya jadi berbeda keyakinan dengan Celine, yang anut Katolik. Tapi, Celine seringkali menunjukkan toleransi tinggi terhadap agama lain.

4. Reza Rahadian

Instagram/officialpilarez
Foto : Instagram/officialpilarez

Reza Rahadian memiliki orang tua beda agama. Hingga akhirnya, Reza memantapkan diri untuk memeluk agama Islam. Meski demikain, ibu Reza Rahadian dan adiknya ternyata merupakan penganut agama Nasrani.

5. Dian Sastrowardoyo

Instagram/therealdiansastr
Foto : Instagram/therealdiansastr

Dian Sastrowardoyo mempelajari banyak agama sejak kecil karena orang tuanya berbeda keyakinan. Ayahnya menganut Buddha, sementara sang ibu berkeyakinan Katolik. Saat menjadi mualaf, Dian mengaku khatam Al-Quran dan menangis tersedu-sedu. Uniknya, ibu Dian mendampinginya saat khatam kitab suci umat Islam itu dan ikut terharu.

6. Salmafina Sunan

Instagram/salmafinasunan
Foto : Instagram/salmafinasunan

Salmafina Sunan pindah agama dari Islam ke Kristen pada tahun 2018 lalu. Keputusannya pindah agama membuatnya berbeda keyakinan dengan ayah dan ibunya. Sempat berselisih panas, Salmafina dan keluarga kembali akur dan menjunjung tinggi perbedaan tersebut.

7. Audi Marissa

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Keputusan Audi Marissa pindah agama baru terkuak pada Maret 2022 lalu. Beredar video Anthony Xie memberikan kesaksian di sebuah gereja di Depok pada pertengahan tahun 2021 lalu. Anthony mengaku bersyukur Audi telah menjadi murid Tuhan Yesus dan seagama dengannya.

Meski belum angkat suara terkait pindah agama, publik kembali menyoroti ibunya Audi Marissa. Sang ibu sempat memposting ceramah hal-hal berbau kekecewaan. Sementara adiknya membahas pasangan yang tidak tepat akan menjauhkan seseorang kepada Allah.

8. Krisna Mukti

Instagram/@krisna69.mukti
Foto : Instagram/@krisna69.mukti

Krisna Mukti sempat membagikan konten TikTok yakni dirinya tengah membantu ibunya melakukan kebaktian. Diketahui, Krisna dan ibunya beda agama. Krisna anut Islam, sedangkan ibunya Kristen. Meski demikian, Krisna Mukti tetap sigap membantu ibunya kebaktian di bulan Ramadhan.

“Nyokap gue nanya, ‘kalau Mama bikin kebaktian pas bulan puasa, kira-kira ganggu puasa gak?’ Terus gue jawab 'ya enggak lah' puasa ya puasa, kalau kebaktian ya kebaktian,” kata Krisna Mukti dalam video Instagram yang diunggah pada 9 April 2022.

“Kata nyokap gue, kebaktiannya gak bisa dibikin malem, soalnya pesertanya emak-emak semua, jadi mereka takut kalau pulang kemaleman,” lanjut Krisna Mukti.

Berita Terkait
Topik Terkait