img_title
Foto : Instagram/marshanda99

IntipSeleb – Artis Marshanda kerap menggunakan media sosialnya untuk membagikan opini pribadi maupun tips mengenai isu kesehatan mental. Beberapa waktu lalu melalui Instagram Reels, Marshanda kembali membagikan tips soal bagaimana cara agar tidak dimanfaatkan orang lain terus-terusan.

Seperti apa kiat yang dibeberkan aktris berusia 32 tahun tersebut? Intip selengkapnya lewat ulasan berikut ini.

Marshanda Mengatakan Bahwa Kuncinya adalah Komunikasi dan Keberanian

Instagram/marshanda99
Foto : Instagram/marshanda99

Dalam sebuah video pendek yang berlatar hitam putih, Marshanda membagikan kisah dan bagaimana perasaannya saat dirinya merasa dimanfaatkan dan diperlakukan tidak adil. Marshanda mengungkap bahwa ia merasa hal itu adalah salahnya sendiri karena kurang bisa mengkomunikasikan perasaan kepada orang lain dengan baik.

“Ketika gue ngerasa ada orang yang manfaatin gue, itu salah gue. Ketika gue diperlakukan secara nggak fair sama orang lain, itu juga salah gue. Karena apa? Satu, gue mengizinkan itu terjadi dengan cara gue tidak mengkomunikasikan dengan baik apa yang gue mau dan apa yang gue nggak mau, siapa gue dan siapa yang bukan gue, hal apa yang bikin gue seneng dan hal apa yang bikin gue tersinggung,” jelas Marshanda melalui Reels yang ia unggah di akun @marshanda99, dilansir IntipSeleb pada 23 April 2022.

Aktris yang populer lewat sinetron Bidadari ini pun melanjutkan bahwa komunikasi dan keberanian untuk menyampaikan perasaan yang sesungguhnya itu adalah hal yang penting. Ia mengatakan jika keberanian berkomunikasi itu bukan berarti harus marah-marah, karena tetap bisa diungkapkan dengan bahasa sehari-hari yang ringan.

Topik Terkait