img_title
Foto : Instagram/@pinkan_mambo

IntipSeleb – Pinkan Ratnasari Mambo atau biasa disapa dengan Pinkan Mambo merupakan seorang penyanyi yang begitu populer di Indonesia. Namanya sudah mulai dikenal saat menjadi vokalis grup bernama Ratu bersama Maia Estianty. 

Setelah mengalami pasang surut kehidupan beberapa tahun belakangan, Pinkan Mambo kini terlihat berjualan baju online. Mau tau kisah selanjutnya? cek artikel dibawah ini!

Karir Pinkan Mambo

Instagram/pinkan_mambo
Foto : Instagram/pinkan_mambo

Dipelopori oleh Ahmad Dhani, Duo Ratu terbentuk pada tahun 1999 beranggotakan Pinkan Mambo dan Maia Estianty. Kehadiran mereka disambut hangat oleh para penikmat musik saat itu, Ratu kemudian menjadi pelopor grup musik perempuan di Indonesia saat itu.

Pinkan sendiri, sebelum bergabung dengan Ratu merupakan seorang penyanyi kafe. Namun, kariernya di Ratu tidak berlangsung lama. Pada tahun 2004 Pinkan menyatakan untuk keluar dan fokus kepada kesibukan lain.

Nama Pinkan Mambo memang cukup legendaris dalam dunia musik Indonesia. Ia semakin dikenal setelah bergabung dengan Duo Ratu, bersama Maia Estianty. Setelah sekian lama berkarier, sekarang Pinkan Mambo sudah tak lagi sering tampil di layar kaca. Ia diketahui membuka bisnis sendiri yakni jualan makanan dan baju secara online.

Topik Terkait