img_title
Foto : Instagram/irwansyah_15

IntipSeleb –Baru-baru ini, media sosial seperti Tiktok sering membagikan momen persahabatan antara Raffi Ahmad dan Irwansyah yang jarang sekali terumbar. Ternyata persahabatan mereka sudah sejak 20 tahun yang lalu.

Raffi Ahmad dikenal dengan artis yang humble terhadap semua orang, bahkan tak menutup kemungkinan Raffi Ahmad banyak yang menjadi sahabatnya. Penasaran bagaimana potret dan perjalanan persahabatan Raffi Ahmad dan Irwansyah? Yuk, simak dibawah ini!

Persahabatan Raffi Ahmad dan Irwansyah

Instagram/irwansyah_15
Foto : Instagram/irwansyah_15

Raffi Ahmad dan Irwansyah telah bersahabat selama kurang lebih 20 tahun. Keduanya bertemu saat mulai merintis kariernya di dunia seni peran. Kala itu, Raffi dan Irwansyah sama-sama berjuang mencoba ikut casting iklan di berbagai tempat.

Kini keduanya dikenal sebagai artis papan atas tanah air. Meskipun sama-sama berada di puncak kesuksesan dan telah memiliki keluarga, persahabatan keduanya tak pernah luntur. Bisa dilihat justru semakin kompak layaknya saudara. 

Persahabatan Raffi dan Irwansyah patut dijuluki sahabat sejati karena sejak dulu hingga sekarang masih sangat kompak.

Persahabatan Raffi Ahmad dan Irwansyah telah terjalin sejak 2001, saat mereka merintis karier di industri hiburan. Kala itu, mereka bersama-sama berjuang mengikuti casting di berbagai tempat. 

Raffi sendiri merantau dari Bandung ke Jakarta, lain hal dengan Irwansyah yang tinggalnya di pusat kota. Dahulu, Raffi sempat dibelikan makanan oleh Irwansyah lantaran honor yang dia punya hanya cukup untuk ongkos pulang ke Bandung. 

Mereka pertama kali syuting dan kerja bareng dalam sinetron 'Senandung Masa Puber'. Dari sanalah keduanya memiliki hubungan yang erat, terlebih karena Raffi sering diantar juga oleh almarhum Papa Irwansyah. 

Dulu Raffi Ahmad dikenal sebagai sosok playboy, lain hal dengan Irwansyah yang telah memiliki kekasih hati bernama Zaskia Sungkar. Dalam perjalanan hidup Raffi, Irwansyah dan Zaskia selalu menemaninya serta saling memberikan dukungan. 

Ternyata Irwansyah dan Zaskia juga menjadi tempat curhat Raffi ketika dalam masa pendekatan dengan Nagita Slavina, lho.

Momen Irwansyah dan Zaskia dengan Raffi Ahmad

Instagram/irwansyah_15
Foto : Instagram/irwansyah_15

Pasangan Irwansyah dan Zaskia pernah ikut terseret dalam kasus dugaan pemakaian obat-obatan terlarang yang melibatkan Raffi. Saat penggrebekan di rumah Raffi, Irwansyah dan Zaskia pun ada di rumah tersebut. 

Kemudian keduanya menjadi saksi saat Raffi tersandung kasus narkoba yang harus berurusan dengan Badan Narkotika Nasional. 

Irwansyah dan istrinya tak hanya menjadi saksi saat kasus penyalahgunaan obat-obatan menimpa Raffi, tetapi dia juga memberikan support dan doa untuk Raffi. Hingga Raffi menyelesaikan rehabilitasnya, Irwansyah pun meluangkan waktu untuk menyambut kepulangan Raffi. 

Dalam momen yang berbahagia itu mereka sempat quality time bersama setelah sekian lama tak bertemu. Tak lupa, Irwansyah kembali mendukung Raffi untuk kembali ke dunia hiburan. Apalagi dunia hiburan telah membesarkan namanya hingga Raffi aktif kembali sebagai presenter. 

Pada tahun 2019, Raffi Ahmad dan Nagita menggelar kajian Islami bersama rekan artis di kediamannya, termasuk Irwansyah juga hadir pada saat itu. Kajian Islami tersebut diadakan oleh Kajian Musyawarah yang diikuti oleh berbagai kalangan artis lainnya. 

Irwansyah sempat mengabadikan sepenggal video kajian Islami yang digelar di kediaman Raffi Ahmad.

Ketika mendengarkan ceramah dari Ustaz Abu Fida, Raffi Ahmad terlihat serius. Irwansyah yang merekamnya melengkapi dengan keterangan bahwa pertemanan seharusnya tak hanya mengingatkan soal duniawi, tetapi juga mengingatkan soal akhirat.

Diketahui, Irwansyah yang memiliki keahlian di bidang desain interior terlibat membantu mendesain gedung RANS yang terletak di kawasan BSD. Sebagai bentuk bayaran atas kerja samanya, Raffi Ahmad memberikan hadiah mobil mewah untuk sahabatnya. 

Raffi sempat mengajak Irwansyah ke showroom mobil dengan alasan mengajak meeting. Setelah itu, Raffi langsung membantu Irwansyah memilih mobil yang disukainya. 

Pilihan Irwansyah jatuh kepada mobil berwarna silver, yakni mobil sport Aston Martin Vantage yang harganya berkisar Rp 5,7 miliar.

Di sela-sela kesibukannya, Raffi dan Irwansyah sempat berlibur bersama ke berbagai tempat. Tak hanya berdua, mereka juga mengajak keluarga kecilnya untuk berlibur, mulai dari liburan di dalam negeri hingga luar negeri. 

Saat Raffi Ahmad dan Nagita liburan ke Bali, mereka juga mengajak Irwansyah dan Zaskia Sungkar untuk berlibur menggunakan transportasi jet pribadi. Terlihat di dalam jet itu juga ada Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Itulah bukti Raffi Ahmad dan Irwansyah merupakan sahabat sejati. Keduanya saling mendukung satu sama lain, saling mengasihi satu sama lain, sampai akhirnya langgeng bersahabat hampir 20 tahun lamanya. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait