img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

IntipSeleb – Penyanyi dangdut asal Indonesia, Aida Saskia diketahui tengah mengidap penyakit kanker. Penyakit ini, menjangkiti tubuhnya terhitung sejak tahun 2021 silam. 

Kini, banyak kebiasaan yang mesti ia ubah karena penyakit yang dideritanya. Banyak kerinduan akan apa yang biasa ia lakukan di masa lalu yang dulu mudah kini menjadi sulit. 

Salah satu hal yang Aida Saskia rindukan adalah menjalankan ibadah shalat secara sempurna. Penasaran bagaimana kisah Aida? Simak selengkapnya di bawah ini.

Aida Saskia sempat alami keterpurukan

Instagram/@aidasaskianew
Foto : Instagram/@aidasaskianew

Selain membuat tubuhnya sakit, ternyata penyakit kanker payudara yang diderita oleh Aida Saskia juga membuat semangat dan mental yang ia miliki terpuruk. Hal ini juga membuatnya berada di salah satu titik terendah dalam hidupnya.

Sempat terpikir olehnya untuk menyerah akan keadaan. Ia pun sempat berpikir bahwa kelak ia tak bisa lagi berjalan. Namun, semangatnya kembali membaik seiring waktu.

“Pasti down banget ya. Karena memang aku pikir aku enggak akan mampu, enggak bisa jalan sama sekali karena aku cuma bisa shalat itu cuma bisa sambil tidur,” ungkap Aida Saskia saat dimintai keterangan oleh awak media di gedung Langit Entertainment yang terletak di kawasan Jl. Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Mei 2022.

Kembali Ingin Menjalankan Shalat Sambil Berdiri

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Banyak aktivitas Aida Saskia yang mulai berubah semenjak ia mengidap penyakit kanker payudara. Hal ini pun, mau tidak mau, mesti diterima oleh Aida. Di sisi lain, Aida mencoba untuk mulai bangkit dari keterpurukannya tersebut.

Salah satu hal yang paling dirindukan oleh Aida Saskia setelah ia mengidap penyakit kanker payudara adalah kemampuan untuk menjalankan shalat secara sempurna sambil berdiri. Ia teringat masa lalunya yang kerap kali melalaikan panggilan Tuhan Yang Maha Pengasih.

“Nyesel, mungkin banyak lalainya gitu saat aku bisa berdiri saat aku bisa jalan aku banyak mengabaikan melalaikan shalat sampai akhirnya aku diberikan cobaan seperti sekarang,” kenang Aida akan masa lalunya.

Ada di satu momen saat ia berdoa khusuk kepada Tuhan untuk kembali bisa shalat dengan sempurna. Minimal, ujar Aida, ia bisa diberikan kesempatan untuk melaksanakan shalat dengan cara duduk.

“Setidaknya aku pengen shalat sambil duduk, ya Allah,” kata Aida.

“Walaupun shalat pun masih belum bisa sempurna masih butuh bantuan kursi karena belum sujud sempurna,” lanjut Aida.

Semua Ada Hikmahnya

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Meski diberikan cobaan yang berat, Aida Saskia mencoba untuk tak berkecil hati. Menurut Aida, apa yang diberikan kepadanya pasti memiliki hikmah.

“Akhirnya, ini ada hikmahnya. Setiap kejadian yang aku alami selalu ada hikmahnya,” pungkasnya. (way) 

Berita Terkait
Topik Terkait