img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Vertigo adalah salah satu gejala penyakit yang membuat penderitanya merasa sangat pusing seperti dunia berputar. Jika vertigo sudah parah, gejala pusing tersebut akan muncul selama berjam-jam bahkan seharian. 

Penyebab vertigo bisa dipengaruhi oleh banyak faktor dan setiap orang mempunyai alasan yang berbeda-beda. Vertigo dapat terjadi secara tiba-tiba atau berlangsung selama jangka waktu tertentu dalam satu waktu. Namun, jika vertigo yang dialami sudah terlanjur parah, gejalanya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda.

Pada 2009 dan 2010 di Indonesia angka kejadian vertigo sangat tinggi sekitar 50% dari usia 40-50 sampai orang tua yang berumur 75 tahun dan menurut prevalensi angka kejadian di Amerika Serikat vertigo perifer cenderung terjadi pada wanita. Hal ini disebabkan karena pengaruh hormon

Gejala paling umum dari vertigo adalah mual, muntah, sakit kepala, telinga berdenging (tinitus), dan sensasi kepala berputar atau melayang. Biasanya, gejala dapat berlangsung beberapa menit, jam, atau hari.

Mengutip dari Entorlando The Ear, Nose, Throat, and Plastics Surgery Associates, Dokter seringkali tidak setuju dengan istilah “sembuh,” tetapi vertigo dapat dikelola dan diobati secara efektif. Sebagian besar pasien dapat diobati secara efektif dengan terapi fisik. Dalam kasus yang jarang terjadi, gejalanya dapat berlangsung bertahun-tahun.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut merupakan obat vertigo yang alami. 

1. Air Jahe

Berita Terkait
Topik Terkait