img_title
Foto : Pinterest/cookpad

IntipSeleb – Cara membuat keripik tempe yang renyah dan tahan lama rupanya masih menjadi pencarian banyak orang selama ini. Tak hanya satu atau dua, cara membuat keripik tempe rupanya beragam. Pasalnya, keripik tempe banyak digemari oleh masyarakat. Utamanya, keripik tempe pun cocok untuk dijadikan makanan ringan atau cemilan. 

Namun kamu harus mengetahui lebih dalam apa sih keripik tempe itu dan dari mana asalnya. Keripik tempe adalah makanan tradisional sejenis keripik yang tentunya terbuat dari tempe. Berbeda dengan jenis keripik pada umumnya yang banyak dibuat dari singkong atau kentang, keripik tempe dibuat dari bahan dasar tempe kedelai sehingga memiliki cita rasa yang sangat khas. Keripik tempe sendiri disebut sebagai oleh-oleh khas Banyumas, Jawa Tengah. 

Tempe sendiri dalam sejarahnya memang berasal asli dari Indonesia, beberapa penemuan Manuskrip kuno dari tanah Jawa mengatakan mengenai keberadaan jenis makanan ini. Sangat membanggakan sekali ternyata makanan ini memang warisan asli dari nenek moyang sendiri dan secara turun temurun hingga saat ini masih menjadi tradisi kuliner bangsa sendiri dan bahkan mulai dikenal oleh bangsa lain.

Dalam perkembangan pengolahan kedelai menjadi tempe sampai saat ini sangat pesat perkembangannya dalam negeri dilihat dari kebutuhan kedelai Indonesia yang sangat besar. Berkat pengolahannya yang terus berkembang, keripik tempe pun menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Pasalnya, pembeli yang tinggi menandakan jika makanan ini diminati. 

Tak heran bila banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat keripik tempe. Tentunya cara membuat keripik tempe tak semudah kelihatannya. Namun apa salahnya untuk mencoba membuat keripik tempe sendiri bukan? Mungkin dengan kamu mengetahui cara membuat keripik tempe dapat menjadikannya sumber mata pencaharian. Tak hanya itu, jika mengetahui cara membuat keripik tempe sendiri, kamu akan tahu komposisi yang pas sesuai dengan referensi makanan kamu. Jadi tunggu apa lagi untuk mengetahui resep atau cara membuat keripik tempe. Penasaran dan bingung? Jangan khawatir! IntipSeleb akan merangkum cara membuat keripik tempe dari berbagai sumber seperti briliofood, dan lainnya. Yuk intip cara membuat keripik tempe!

Keripik Tempe Krispi

Bahan-bahan:
- 1 papan tempe, diiris tipis.
- 200 gram tepung beras.
- 10 gram tepung tapioka.
- 65 ml santan.
- 1 telur ayam.
- 600 ml air.
- Minyak secukupnya.

Berita Terkait
Topik Terkait