img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Komedian Tubagus Dedi Suwendi Gumelar atau yang akrab disapa Miing Bagito secara mengejutkan meminta doa ke publik atas kondisi terbarunya. Ia mengaku sudah menyiapkan mental akan menjalani bypass jantung. 

Hal ini terungkap lewat pesan video Miing Bagito yang dibagikan ke awak media. Dalam video tersebut, Miing Bagito meminta doa dan meminta maaf. Seperti apa pesan video Miing Bagito? Berikut artikelnya di bawah ini.

Akan Lakukan Bypass Jantung

facebook
Foto : facebook

Komedian Tubagus Dedi Suwendi Gumelar atau Miing Bagito membuat kaget publik. Ia diketahui tengah dirawat di rumah sakit dengan balutan baju pasien putih. Miing membagikan pesannya lewat video yang dikirimkan ke awak media. 

Dalam video tersebut, Miing Bagito membeberkan kondisi terkini yang akan menjalani operasi bypass jantung. Diketahui, melansir Alodokter, operasi bypass jantung merupakan operasi dalam bentuk tindakan mengatasi penyumbatan penyempitan pembuluh darah arteri koroner pada pasien penyakit jantung koroner.

Miing Bagito awalnya menjelaskan bahwa kondisi jantungnya seharusnya dipasangkan stent atau ring. Tetapi hal tersebut tidak memungkinkan lantaran kondisi jantung Miing dinilai terlalu sulit. 

“Hari ini akan dilaksanakan operasi pemasangan stent atau ring tetapi setelah dilakukan operasi kateter untuk bisa memantau apa mungkin atau tidak ternyata menurut dokter yang menangani bahwa tidak memungkinkan karena begitu rumit bawaan jantung dalam diri saya itu,” ucap Miing lewat pesan video yang dikirimkan ke awak media, 21 Mei 2022.

“Dokter dan keluarga mengambil keputusan agar pelaksanaan ini ditunda lalu diganti dengan operasi bypass yang lebih memungkinkan,” sambungnya. 

Siapkan Mental dan Minta Maaf

instagram/miing_bagito
Foto : instagram/miing_bagito

Lebih lanjut, Miing Bagito mengaku berserah dan ikhlas tentang hasil operasi untuk jantungnya nanti. Komedian tersebut meminta maaf dan juga meminta doa agar bisa diberikan kesembuhan usai menjalani operasi. Diketahui, Miing menjalani operasi bypass ini pada 21 Mei 2022. 

“Saya berserah diri kepada Allah, dan saya ikhlas semua dari Allah yang terbaik, mudah-mudahan doa dari sauadara-saudara sekalian bisa membantu semangat saya paling tidak, dan doa adalah senjatanya para orang beriman, InsyaAllah Allah kabulkan,” kata Miing. 

Miing Bagito merupakan komedian yang mengawali kariernya pada 1980-an. Ia tergabung dalam grup Bagito yang menjadi namanya kini. Usai menjalani kariernya di dunia hiburan, Miing terjun ke dunia politik.

Berita Terkait
Topik Terkait