img_title
Foto : Instagram/bivo_official

IntipSeleb – Kepergian penyanyi senior Ivo Nilakhresna meninggalkan duka mendalam bagi keluarga serta sahabat. Ivo Nilakhresna diketahui meninggal dunia pada Rabu, 16 Mei 2022 di Rumah sakit RSCM Mangkusumo karena diketahui mempunyai penyakit diabetes.

Meninggalnya Ivo Nilakhresna ini disampaikan langsung oleh Baina Ivo selaku sang putri melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan terlihat foto sang ibunda yang masih terbaring di rumah sakit dengan menggunakan selang oksigen. Berikut artikelnya di bawah ini.

Kronologi Meninggal Ivo Nilakhresna

Tiya Sukma
Foto : Tiya Sukma

Astrie Feizaty Ivo atau yang biasa disapa dengan Astri Ivo membeberkan selama 20 tahun terakhir sang ibunda mempunyai penyakit diabetes. Di akhir tahun 2021 ada penyumbatan di kakinya yang membuat seluruh sistem di badan Ivo Nilakhresna bermasalah dan menyebabkan komplikasi.

"Mama saya tuh pada 20 tahun terakhir terdapat diabet, sejak itu harus menata makanannya dan pada tahun tahun terakhir ada penyumbatan di kakinya ini yang membuat sistem seluruh badannya bermasalah, komplikasi," ujar Astrie Feizaty Ivo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Mei 2022.

Kemudian, Astri Ivo mengatakan bahwa sang ibunda meninggal dengan sangat baik dan indah. Dan sebelum Ivo Nilakhresna meninggal, ia sempat bertemu dengan anak dan keluarganya. 

"Tapi kemarin masyaAllah perginya mudah sekali indah sekali, dan mudah-mudahan kita berdoa pulang bisa semudah juga," ucap Astri Ivo.

"Alhamdulillah berkumpul terakhir minggu lalu adik saya ada yang di paris di luar kota alhamdulillah dimudahkan allah semua dua haru sebelum mama berpulang sudah berkumpul mama sudah liat semuanya mama tuh paling seneng bahagia kalau ada di tengah anak anaknya," lanjut Astri Ivo.

Pesan dan Kata Terakhir Ivo Nilakhresna

Instagram/astrie_ivo
Foto : Instagram/astrie_ivo

Sebelumnya, Astri Ivo juga mengatakan kalau sang ibunda, Ivo Nilakhresna sudah mempunyai firasat kalau ia akan meninggal.

"Waktu habis lebaran, Alhamdulillah ini saya pulang ke rumah baru, terus dia bilang ke adik saya, mama kayaknya gak lama-lama di sini. Mama mau innalilahi wa innailaihi rojiun," ujar Astri Ivo.

Lebih lanjut, Ivo Nilakhresna berpesan kepada anaknya untuk selalu bersedekah dan membaca al-quran.

"Ibu saya tidak terlalu sering menasehati, ibu saya mengamalkan beliau kaca buat kami. Jadi, misalnya  bersedekah ya dia duluan, suru baca alquran ya beliau yg tiap hari baca quran, lebih banyak di tempat tidur kerjaannya baca doa terus," ucap Astri Ivo. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait