img_title
Foto : Youtube/officialnitnot

IntipSeleb – Nania Idol sebelumnya mengaku sempat bertemu dengan Yesus dan memutuskan pindah agama ke Kristen. Keputusannya ini pun ditentang kedua orang tuanya dan sempat mengalami kejadian mencekam. 

Namun yang buat heboh, kini Nania Idol kembali masuk Islam dan mengucakan kalimat syahadat bersama Gus Miftah. Seperti apa pernyataannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pindah Agama Kristen

Instagram/@nania.yusuf
Foto : Instagram/@nania.yusuf

Pemilik nama asli Nania Kurniawati Yusuf ini sebelumnya memberi pengakuan yang cukup mengejutkan. Ia mengaku melihat Alkitab milik temannya dan muncul lah rasa penasaran di benaknya. 

Nania kemudian membuka Alkitab tersebut dan membaca salah satu kalimat yang berbunyi ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’. Usai melihat sepenggal kalimat tersebut, Nania mulai merasa kegundahan hati. Ia pun memutuskan untuk salat tahajud di malam hari untuk mendapatkan jawaban dari kegundahannya tersebut.

Dalam doanya, Nania Idol meminta kepada Allah SWT untuk diperlihatkan adanya Yesus dan hal tak terduga pun terjadi. Nania mengaku bahwa melihat cahaya yang kemudian memunculkan Yesus.

Ia pun mengaku bahwa kala itu pintu kamarnya tertutup. Dan di waktu sedini itu, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamarnya dan ia melihat cahaya yang muncul.

“Pintu kamar saya diketuk tiga kali. Setelah saya buka, saya lihat ada cahaya. Cahaya yang kecil, tapi lama-lama membesar. Karena saya cewek, yang saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dia tersenyum sama saya,” ungkap Nania Idol dikutip dari YouTube Rio Andika Putra Gea.

Hal ini membuatnya akhirnya memilih untuk pindah agama ke Kristen. Keputusannya ini pun mendapat respons negatif oleh keluarganya. Ia bahkan dianggap meninggal oleh ayahnya. 

Kembali Masuk Islam

youtube/officialnitnot
Foto : youtube/officialnitnot

Namun kini yang buat heboh, Nania Idol muncul bersama Gus Miftah dalam sebuah akun YouTube. Lewat bimbingan Gus Miftah, Nania Idol kembali ke Islam dan mengucap kalimat syahadat. 

Dalam unggahan akun YouTube tersebut, Nania Idol mengaku sudah ada keinginan untuk kembali ke Islam sejak 3 tahun yang lalu. Sambil menangis, Nania menceritakan keinginannya kembali ke Islam ini ia putuskan lantaran mengingat kedua orang tuanya jika meninggal nanti tidak ada yang mendoakan karena berbeda agama.

“Jadi kemarin itu waktu lebaran pulang ke rumah, sebenernya sih perasaan ini sudah ada sekitar 2-3 tahun yang lalu, ketika saya lagi diem, kemarin itu waktu pulang habis mijetin mami, mami tidur itu ada gejolak hati tuh bilang nanti kalau misalkan mami meninggal atau ada yang salah satu meninggal, siapa yang salatin siapa yang mandiin, siapa yang ngedoain,” ucap Nania Idol dilansir IntipSeleb dari YouTube Official Nitnot, 21 Mei 2022.

“Karena bagaimana pun juga yang tidak satu frekuensi itu tidak mungkin nembus doanya, apalagi leluhur, guru-guru saya semuanya muslim,” sambungnya.

Merasakan dampak yang sangat besar ketika berbeda agama dengan orang tuanya, Nania Idol langsung mengatakan ke kedua orang tuanya dan memutuskan untuk kembali ke agama Islam. 

“Saya jujur saja saya sudah mengosongkan semua perasaan saya, saya gak mau terima dari a atau b, saya bener-bener netral, sampai akhirnya saya pulang saya bilang sama mami sama bapak kalau saya akan kembali menurut agama Islam,” kata Nania Idol.

Berita Terkait
Topik Terkait