img_title
Foto : Instagram/@andrewkalaweit

IntipSeleb – Baru-baru ini, nama Andrew Kalaweit mulai muncul ke permukaan. Ini terjadi setelah ia tampil di podcast Deddy Corbuzier.

Usut punya usut, ternyata Andrew Kalaweit tak setuju dengan sikap beberapa artis yang memelihara satwa liar di rumahnya. Bagaimana kisah selengkapnya? Simak di bawah ini.

Hal yang Fokus Dilakukan Oleh Andrew Kalaweit

YouTube/Kick Andy Show
Foto : YouTube/Kick Andy Show

Andrew Kalaweit sangat miris dan merasa sedih dengan apa yang selama ini terjadi di masyarakat. Menurutnya, tak sedikit masyarakat yang memutuskan untuk memelihara satwa liar.

“Fokus aku adalah lebih banyak sosial di masyarakat. Karena di saat ini banyak sekali orang-orang yang pelihara satwa liar di rumah, misalnya,” ungkap Andrew Kalaweit dilansir IntipSeleb di YouTube Kick Andy Show pada Minggu, 22 Mei 2022.

Maka dari itu, sekarang ia ingin fokus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk tak lagi memelihara satwa liar. Ini ia lakukan dengan cara membuat sejumlah konten yang ia buat dan diunggah di YouTube pribadi miliknya. 

“Jadi dengan membuat konten-konten yang ku bikin, konten-konten yang bisa dibilang fun di YouTube untuk menarik sebanyak-banyaknya penonton agar jatuh ke video-video yang lain di mana menjelaskan bahwa satwa liar itu bukan satwa peliharaan,” tutur Andrew.

Andrew Kalaweit Sindir Artis yang Pelihara Satwa Liar

Instagram/@andrewkalaweit
Foto : Instagram/@andrewkalaweit

Di sela-sela sesi, pembawa acara program yakni Andy F Noya mengajukan satu pertanyaan kepada Andrew Kalaweit. Andy bertanya mengenai tanggapan Andrew melihat perilaku artis yang memiliki dan memelihara satwa liar di rumahnya.

“Aku kebetulan enggak sengaja melihat juga ada salah satu artis atau selebritis yang punya koleksi satwa liar di rumahnya, di kerangkengnya itu banyak sekali satwa liar dan dia bangga sekali betapa dia menjaga, merawat satwa liar,” tutur Andy

Menjawab pertanyaan Andy Noya, Andrew Kalaweit mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh para artis yang memelihara satwa liar adalah salah. Salah satunya, lanjut Andrew, ketika sang artis dengan bangga memamerkan satwa liar yang baru ia beli. 

“Itu adalah hal yang sangat salah. Karena satu di video-video mereka juga mereka memperjualbelikan satwa liar karena banyak banget misalnya konten unboxing monyet, misalnya,” ucap Andrew.

Alih-alih memberikan edukasi kepada masyarakat, para artis tersebut malah melakukan kesalahan. Semestinya, bagi Andrew, para pecinta satwa liar memberikan satwa-satwa tersebut untuk tinggal di alam terbuka, habitat aslinya.

“Dengan pelihara saja mereka sudah sangat salah apalagi mengedukasikan dengan cara seperti itu. Seharusnya, kan sebagai pecinta satwa kita mau mereka hidup bahagia di alam,” pungkas Andrew Kalaweit. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait