img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Cara membuat terong balado tidaklah terlalu sulit untuk diikuti. Bagi pecinta pedas pastinya menu makanan yang satu ini cenderung mudah untuk dibuat. Terong balado sangat enak dijadikan lauk dipadukan dengan nasi panas serta ditemani air teh hangat sebagai minumnya.

Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya disukai warga daerah Sumatera Barat saja, tetapi juga digemari di seluruh nusantara, bahkan sampai di luar negeri. Salah satu masakan yang mudah dan murah tetapi tetap mempunyai citarasa yang khas dengan bumbu pedas nya yang dapat membuat setiap orang yang mencicipinya ketagihan.

Terong balado umumnya dijadikan santapan untuk makan siang. Balado terong biasanya dilengkapi dengan dengan teri ataupun petai. Selain enak, pembuatannya pun sangat mudah. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah dicari di pasar swalayan atau pasar tradisional.

Kandungan serat, kalium, vitamin C, vitamin B6, dan fitonutrien dalam terong dipercaya bisa membantu memelihara kesehatan jantung. Selain itu, sayuran ini juga mengandung flavonoid atau pigmen yang larut dalam air sehingga bisa mengatasi berbagai gangguan pada jantung.

Terong juga aman untuk menurunkan kolesterol. Terong mengandung senyawa asam klorogenat yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, sayuran ini juga tidak mengandung kolesterol sehingga aman dikonsumsi orang yang perlu menyeimbangkan kadar kolesterolnya.

Rasa dari terong balado yang nikmat, segar, pedas sedikit asamnya membuat lauk ini bikin lahap makan. Ada beragam jenis terong yang umum dimasak sebagai sayur.

Seperti terong hijau, terong ungu yang berukuran besar dan kecil. Sayuran ini memberi asupan sejumlah mineral dan vitamin yang menyehatkan.

Berita Terkait
Topik Terkait