img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Cara membuat dan macam-macan resep gulai sapi, kerap membuat sejumlah orang menjadi kebingungan. Di saat proses pembuatan gulai biasanya, bahan-bahan campuran di dalamnya terdiri dari banyak rempah-rempah. Namun kali ini intip seleb akan mengajak kalian untuk mencoba membuat menu olahan gulai daging sapi dan daging kambing di rumah.

Menyambut hari raya Idul Adha mendatang, biasanya sejumlah orang mengolah daging kurban tersebut dijadikan sebagai gulai atau tongseng. Resep gulai sapi kurang lebih sama dengan resep gulai daging kambing.

Bedakan pembuatan gulai sapi dan kambing yaitu hanya dari proses merebus dagingnya saja. Biasanya daging kambing terkenal memiliki aroma bau, ya kita harus merebusnya lebih lama sebelum dicampurkan dengan macam-macam bumbu.

Aroma khas dari resep gulai sapi yang kaya akan rempah, mengundang selera siapapun untuk mencicipinya. Kuliner yang selalu hits di hari lebaran ini kaya akan sumber protein hewani, vitamin, mineral hingga zat besi dan seng yang baik untuk kesehatan. 

Gulai merupakan masakan dengan bahan baku daging atau sayuran dengan perpaduan bumbu rempah India dan bumbu kari. Rempah yang digunakan seperti kunyit, jahe, ketumbar, lada, lengkuas, pala, serai, jinten, kayu manis yang kemudian dimasak bersama santan.

Gulai pada awal mulanya merupakan hidangan yang berasal dari Sumatera namun resep gulai sapi sebelumnya diadaptasi dari kuliner khas India. Hingga seiring perkembangan, gulai tersebar hingga ke seluruh daerah di Nusantara.

Gulai yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di Indonesia memiliki sisi menarik yakni dari segi rempah yang digunakan, rasa, hingga tampilan. Namun, pada umumnya gulai selalu identik dengan kuah kuning sehingga gulai kerap bisa juga dikatakan kari dari Indonesia.

Berita Terkait
Topik Terkait